x

Rumor Transfer Liverpool: Amankan 'Gabungan' Firmino - Nunez, Bidik Guimaraes

Senin, 9 Oktober 2023 03:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Hoffenheim, Maximilian Beier (dua dari kanan). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Minggu (08/10/23), siap amankan "gabungan" Roberto Firmino dan Darwin Nunez, serta terus memikat Bruno Guimaraes.

Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, berpeluang datangkan pemain gabungan Roberto Firmino dan Darwin Nunez dalam bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Sosok yang dimaksuda adalah Maximilian Beier. Pemain Hoffenheim tersebut dikabarkan masuk radar The Reds dalam bursa transfer mendatang.

Berposisi sebagai penyerang, Maximilian Beier menjadi pemain serbabisa di lini depan. Ia bisa ditempatkan sebagai ujung tombak maupun menjadi winger.

Kelebihannya ini mengingatkan Liverpool pada sosok Roberto Firmino, yang sekian lama menjadi andalan di lini depan Liverpool bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun, selidik punya selidik, Maximilian Beier rupanya memiliki hal lain yang tidak dimiliki oleh Roberto Firmino.

Baca Juga

Dilansir dari Liverpool.com, jurnalis Bild, Christian Falk, menyebut Maximilian Beier sebagai salah satu pemain tercepat di Bundesliga pada saat ini.

Christian Falk menyebut hanya pemain Bayern Munchen, Leroy Sane, yang memiliki kecepatan lebih tinggi ketimbang pemain 20 tahun tersebut. 

Statistik ini membuatnya setara dengan Darwin Nunez, yang saat ini tercatat sebagai salah satu pemain tercepat Liverpool. Penyerang asal Uruguay ini merupakan pemain tercepat ke-7 di Premier League musim lalu dengan membukukan top speed 36,5km perjam.

Dengan potensi merekrut pemain "gabungan" Darwin Nunez dan Roberto Firmino, Liverpool tentunya tak akan melewatkan kesempatan memboyong Maximilian Beier dalam bursa transfer mendatang. 

Baca Juga

1. Siasat Amankan Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes, pemain Newcastle United, menjadi incaran Liverpool. Foto: REUTERS/Scott Heppell

Ambisi Liverpool mendatangkan Bruno Guimaraes menemui jalan terjal. Sang pemain baru saja meneken kontrak anyar dengan Newcastle United.

Dengan kontrak anyar ini, Bruno Guimaraes setidaknya akan berseragam Newcastle hingga 2028 mendatang. Ia juga "dipagari" klausul rilis senilai 100 juta pounds.

Baca Juga

Namun, Liverpool sejatinya tidak perlu khawatir berlebihan. Pasalnya, jika melihat rekam jejak The Reds, mereka punya "prestasi" mendatangkan pemain yang baru saja memperpanjang kontrak.

Yang terbaru, Liverpool sukses mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion pada musim panas ini. Padahal, sang pemain baru saja memperpanjang kontrak pada Oktober tahun lalu.

Pengalaman The Reds mendatangkan Alexis Sanchez yang baru saja memperpanjang kontrak ini tentu menjadi acuan untuk memboyong Bruno Guimaraes ke Anfield.

Di sisi lain, keputusan Newcastle United mengikat Bruno Guimaraes dengan klausul rilis bisa menjadi bumerang bagi The Magpies.

Baca Juga

Kini, Newcastle mau tak mau harus melepas sang pemain jika ada klub yang bisa menebus klausul rilis Bruno Guimaraes. Padahal, sebelumnya Newcastle sempat meengaskan jika mereka tak akan menjual sang pemain, berapapun harganya.

Sedangkan bagi Liverpool, angka 100 juta pounds bukanlah jumlah yang mahal. Seperti diketahui, mereka sempat memberikan penawaran untuk Moises Caicedo sebesar 115 juta pounds pada musim panas lalu.

Dengan demikian, Liverpool sejatinya tak perlu ciut dengan keputusan Bruno Guimaraes memperpanjang kontrak dengan Newcastle. Sejauh bisa membujuk sang pemain dan The Magpies, The Reds bakal bisa mendapatkan pemain incaran mereka.

Persoalannya kini ada pada Liverpool. Maukah mereka memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan Bruno Guimaraes, atau justru mengalihkan target pada pemain lain. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolRoberto FirminoLiga InggrisBerita TransferDarwin NunezBruno Guimaraes

Berita Terkini