x

Rumor Transfer Manchester United: Kaoru Mitoma Masuk Daftar Incaran, Pilih Greenwood atau Chiesa?

Senin, 9 Oktober 2023 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, yang tengah bersaing dengan Liverpool dalam memburu Kaoru Mitoma dan potensi kembalinya Mason Greewood. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, yang tengah bersaing dengan Liverpool dalam memburu Kaoru Mitoma dan potensi kembalinya Mason Greewood ke Old Trafford.

Nama pemain sayap asal Jepang, Kaoru Mitoma, belakangan muncul di publik dengan aksi menawannya bersama Brighton and Hove Albion.

Baca Juga

Mitoma mampu menjadi satu senjata Brighton untuk menekan tim musuh melalui serangan sayap yang cenderung cepat.

Kondisi ini membuat pemain 26 tahun asal Jepang ini mulai diminati klub-klub besar, salah satunya Manchester United.

Seperti dilansir dari Talksport, Manchester United hingga Liverpool menjadi dua klub yang dikabarkan berminat untuk mendatangkan Kaoru Mitoma.

Selain itu, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea juga tak ketinggalan berminat untuk mendatangkan Mitoma untuk memperbaiki sektor sayap.

Baca Juga

Bagi Manchester United, Kaoru Mitoma dianggap opsi sangat ideal menggantikan Jadon Sancho yang disinyalir akan hengkang ke Juventus pada Januari nanti.

Brighton sendiri kabarnya sudah memberikan banderol untuk Mitoma yang mencapai 70 juta pound dan bisa dipenuhi tim-tim besar.

Namun, Brighton menyatakan tidak akan menjual Mitoma dalam waktu dekat. Malah, The Seagulls tampaknya ingin menawari sang pemain kontrak baru agar tidak tergiur godaan klub lain.

Hal ini membuat Man United kesulitan menebus Kaoru Mitoma mengingat pelatih Brighton, Roberto De Zerbi juga masih membutuhkan tenaganya.

Baca Juga

1. Mau Pulangkan Mason Greenwood atau Rekrut Federico Chiesa?

Andros Townsend dan Mason Greenwood saling menunjukan kekuatanya dalam pertandingan

Sementara itu, muncul kasak-kusuk bahwa Manchester United bakal memulangkan Mason Greenwood ke Old Trafford meski masih dikaitkan rumor ingin merektur Federico Chiesa.

The Red Devils meminjamkan Mason Greenwood ke Getafe dengan durasi selama satu tahun, setelah menghukum sang pemain karena kasus kekerasan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun, Greenwood justru menampilkan permainan yang impresif ketika membela Getafe melawat ke markas Celta Vigo dalam pekan ke-9 Liga Spanyol musim ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol yang sensasional di laga tersebut, yang menjadi gol perdananya dari empat laga yang dilakoni.

Di sisi lain, Marcus Rashford mengemas 1 gol dari 10 pertandingan di semua ajang. Ini membuktikan bahwa Greenwood masih memiliki kualitas yang setara dengan Rashford.

Lantas, akankah Manchester United bakal menarik pulang Mason Greenwood di tengah-tengah penampilan kurang maksimal Marcus Rashford di Liga Inggris?

Baca Juga

Pasalnya, Manchester United berniat mendapatkan tanda tangan pemain Juventus, Federico Chiesa, pada bursa transfer berikutnya.

Permainan impresif yang ditampilkan oleh Federico Chiesa dalam semua laga yang dilakoni Juventus pada semua ajang menjadi alasannya.

Pada awal musim ini saja, Federico Chiesa sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan yang dilakoni Juventus di Liga Italia.

Manchester United pun ngotot mengamankan jasa Federico Chiesa, dengan cara memasukkan nama Jadon Sancho dalam kesepakatan yang ditawarkan untuk Juventus pada bursa transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisMason GreenwoodKaoru Mitoma

Berita Terkini