x

Alergi dengan Inggris, Eks Man United Mason Greenwood Segera Debut Bareng Timnas Jamaika

Selasa, 10 Oktober 2023 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mason Greenwood berpeluang besar debut internasional bersama timnas Jamaika, setelah dirinya diasingkan oleh Timnas Inggris dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood berpeluang besar debut internasional bersama timnas Jamaika, setelah dirinya diasingkan oleh Timnas Inggris dan Manchester United.

Peluang Mason Greenwood debut dengan tim asal Amerika Utara (CONCACAF) itu datang menyusul pujian pelatih Jamaika, Heimir Hallgrimsson, baru-baru ini.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, Heimir Hallgrimsson berhadap Greenwood menerima tawaran gabung Jamaika, menyusul jejak bintang Liga Inggris Ethan Pinnock, Demarai Gray, dan Michail Antonio.

Ethan Pinnock saat ini bermain untuk klub Inggris, Brentford. Adapun Demarai Gray bermain di Everton sedangkan Michail Antonio menjadi salah satu ujung tombak West Ham.

“Kami ingin memiliki talenta terbaik di tim kami,” ujar Heimir Hallgrimsson.

Namun Heimir Hallgrimsson menekankan bakat saja tidak cukup menjadi modal. Faktor kebugaran fisik juga harus dipertimbangkan jika Mason Greenwood mau bergabung.

Baca Juga

“Jika dia mendapatkan kebugaran dan level (terbaik) sebelumnya, maka pastinya dia akan memenuhi syarat untuk membantu Jamaika,” lanjut Hallgrimsson.

Mason Greenwood sendiri sebelumnya sempat bermain satu caps bersama Timnas Inggris di pertandingan resmi FIFA, tetapi kemudian dicoret dari skuad.

Hal ini terjadi karena kasus kekerasan dan percobaan perkosaan yang dituduhkan terhadap Greenwood, meski saat ini laporan itu telah dicabut.

Greenwood tidak hanya dicoret dari Timnas Inggris, dirinya juga dibekukan dari Manchester United sebelum dibuang ke klub Spanyol, Getafe, sebagai pinjaman.

Baca Juga

1. Mason Greenwood Kembali Gacor Bersama Getafe

Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

Dengan Greenwood jadi ‘public enemy’ di Inggris, bukan tidak mungkin Greenwood menerima tawaran Jamaika untuk membela negara kepulauan tersebut.

Mason Greenwood memang hampir kehilangan kemampuannya setelah dibekukan selama 18 bulan oleh Manchester United karena kasus yang dihadapinya itu.

Baca Juga

Di Manchester United, dia mencetak gol terakhir kali ketika Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Brentford pada Januari 2022 silam.

Mason Greenwood kemudian sepakat pindah ke Getafe musim panas itu. Kala itu Pelatih Getafe, Jose Bordalas juga berjanji akan mengembalikan performa Greenwood.

Benar saja. Greenwood baru-baru ini mencetak gol perdananya untuk Getafe pada akhir pekan kemarin, dalam laga imbang 2-2 melawan Celta Vigo di ajang Liga Inggris.

Ini menjadi gol pertama Greenwood setelah menjalani enam pertandingan perdana bersama Getafe pada musim 2023-2024.

Baca Juga

Belum diketahui dengan pasti apakah Mason Greenwood bersedia beralih kewarganegaraan dari Inggris ke Jamaika.

Namun jika bersedia, butuh proses panjang untuk Greenwood bisa tampil bersama The Reggae Boyz seperti halnya proses naturalisasi.

Timnas Jamaika sendiri saat ini tengah mempersiapkan  dua pertandingan di jeda internasional Oktober 2023, tepatnya di ajang CONCACAF Nations League.

Jamaika dijadwalkan akan menghadapi Grenana pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, sebelum menghadapi Haiti pada 16 Oktober mendatang. 

Baca Juga
Manchester UnitedInggrisJamaikaBola InternasionalMason Greenwood

Berita Terkini