x

Tambah Amunisi di Lini Tengah, Chelsea Bidik Dani Olmo dari RB Leipzig

Kamis, 12 Oktober 2023 19:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik Dani Olmo untuk memperkuat lini tengahnya pada musim ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membidik Dani Olmo untuk memperkuat lini tengahnya pada musim ini.

Dilaporkan oleh media Jerman, Bild, Dani Olmo sudah mengutarakan keinginannya angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Tapi kepindahannya itu bisa saja dipercepat oleh Chelsea yang membutuhkan jasa gelandang RB Leipzig itu untuk menambah persaingan di lini tengah.

Saat ini, lini tengah Chelsea tengah keropos karena Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka tengah cedera dan absen beberapa laga.

Dengan kekhawatiran cedera keduanya bisa saja kambuh di kemudian hari, klub berjuluk The Blues itu tak ingin lini tengahnya hanya menyisakan Cole Palmer saja.

Sehingga Dani Olmo dirasa pilihan tepat oleh Chelsea untuk menjadi salah satu tambahan amunisi di sektor gelandang serangnya.

Baca Juga

Dani Olmo pun masuk dalam kriteria Chelsea yang membutuhkan gelandang berpengalaman dan juga punya catatan mentereng.

Memang sejak bergabung RB Leipzih, pemain berusia 25 tahun itu tampil moncer dengan mencetak 26 gol dan 30 assist dari 127 pertandingan di berbagai ajang.

Dengan catatan itu, Chelsea pun akan memanfaatkan hubungan baiknya dengan RB Leipzig untuk memboyongnya pada bursa transfer mendatang.

Tapi Chelsea harus waspada. Sebab, ada dua klub besar Eropa yang diam-diam meminati jasa Dani Olmo dan siap menebusnya dari RB Leipzig.

Baca Juga

1. Arsenal dan Barcelona Ikut Nimbrung

Situasi laga Brasil vs Spanyol di final Olimpiade Tokyo 2020.

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, Arsenal dan Barcelona juga diam-diam membidik Dani Olmo seiring munculnya keinginan pergi dari RB Leizpig.

Arsenal disebutkan ingin memperkuat lini tengahnya setelah gagal dalam eksperimen menempatkan Kai Havertz di pos gelandang.

Baca Juga

Kegagalan itu membuat Arsenal bertekad memiliki gelandang baru lagi untuk menjadi duet Martin Odegaard yang lihai dalam mencetak gol dan assist.

Dani Olmo pun masuk dalam kategori tersebut. Bahkan disebutkan bahwa Mikel Arteta sudah memberi lampu hijau untuk mendatangkannya.

Selain Arsenal, Barcelona juga dikabarkan berminat terhadap Dani Olmo. Bahkan, Blaugrana menjadi tim pertama yang meminati jasanya.

Barcelona sudah meminati jasanya terhitung sejak musim panas 2023 lalu. Sayangnya kondisi finansial membuat Blaugrana urung merealisasikan transfernya.

Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona pun akhirnya mendatangkan Joao Felix dengan status pinjaman. Tapi, ada kabar bahwa Blaugrana akan mempermanenkannya.

Jika Barcelona mempermanenkan Joao Felix, maka kepindahan Dani Olmo ke Camp Nou bisa saja menemui hambatan karena finansial tersebut.

Alhasil, pertarungan untuk transfer Dani Olmo hanya mengerucut ke dua nama saja yakni Chelsea dan Arsenal yang punya finansial kuat.

Diyakini, keduanya bakal mau menggelontorkan dana hingga 60 juta euro untuk mendatangkan pemain berpaspor Spanyol itu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferDani OlmoTransfer Pemain

Berita Terkini