x

Gokil, Incaran Liverpool Andre Trindade Ternyata Lebih Jago dari Fabinho

Jumat, 13 Oktober 2023 21:14 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Andre Trindade, gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya lebih jago dari eks pemain mereka, Fabinho. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Andre Trindade, gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, rupanya lebih jago dari eks pemain mereka, Fabinho.

Hengkangnya Fabinho ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, pada musim panas lalu, meninggalkan lubang besar di lini tengah Liverpool.

Baca Juga

Sang pelatih, Jurgen Klopp, mencoba mengatasi hal ini dengan memasang rekrutan anyar, Alexis Mac Allister, sebagai gelandang bertahan. Namun, eksprerimen ini gagal total.

Alih-alih menjadi penyambung antarlini yang mumpuni, Alexis Mac Allister justru sering menjadi bulan-bulanan tim lawan karena tidak memiliki kemampuan bertahan yang mumpuni.

Hal ini membuat Liverpool kembali mengincar gelandang bertahan pada bursa transfer mendatang. Salah satu yang tengah dibidik adalah Andre Trindade.

Gelandang Fluminense tersebut sejatinya sudah diincar Liverpool sejak musim panas lalu. Namun, kehadirannya rupanya masih dibutuhkan Fluminense untuk mengarungi Copa Libertadores, sehingga paling cepat baru bisa bergabung ke Anfiled pada Januari mendatang.

Baca Juga

Namun, penantian Liverpool agaknya akan berbuah manis. Pasalnya, menurut jurnalis Brasil, Joao Guilherme, Andre Trindade adalah pemain yang hebat, bahkan lebih hebat dari Fabinho.

"Sepanjang abad ini, Fluminense telah menghasilkan pemain sekelas Marcelo, Thiago Silva, hingga Fabinho. Tapi, menurut pendapat saya, potensi Andre lebih besar dari Fabinho," ujar Joao Guilherne, dikutip dari This Is Anflied.

"Dia adalah pemain dengan potensi terbesar ketiga dalam sejarah akademi kami di abat ini," tuturnya menambahkan.

Dengan kemampuannya tersebut, Andre Trindade pun diklaim bakal cocok bermain di Liverpool dengan skema racikan Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Lebih Bagus dari Endo dan Mac Allister

Hengkangnya Fabinho meninggalkan lubang besar di pos gelandang bertahan Liverpool.

"Dia bisa menjadi starter di 99 persen tim di dunia. Di Liverpool, dia pasti jadi starter," ujar Joao GUilherme menambahkan.

"Dia lebih baik dari Wataru Endo. Sebagai pemain nomor 6, dia juga jauh lebih baik dari Alexis Mac Allister," tuturnya.

Baca Juga

Kabar baiknya lagi, Joao Guilherme menyebut jika Andre Trindade sudah selayaknya meninggalkan Fluminense dan merintis karier di Eropa.

"Bayangkan Virgil van Dijk di 2018. Sepenting itulah Andre Trindade untuk tim ini. Dia adalah pemain terbaik untuk posisi ini di benua ini. Sulit menemukan pengganti selevel dengannya," ujar Joao Guilherme.

"Tapi dia akan pindah. Fluminense telah melakukan semuanya untuk mempertahankannya sampai Libertadores berakhir."

"Dia punya segalanya mulai dari kualitas umpan, dribble, perebutan bola, hingga kemampuan bertahan. Kemampuan menyerangnya juga mengagumkan, mengingat dia mengawali karier sebagai pemain nomor 9, 10, 8, lalu menjadi pemain nomor 6," imbuhnya.

Baca Juga

Gayung pun bersambut. Presiden Fluminense, Mario Bittencourt, bahkan telah membuka pintu keluar untuk Andre Trindade pada bursa transfer Januari mendatang.

"Eksekutif Liverpool sudah mengontak saya dan menanyakan soal Andre Trindade di bursa transfer kali ini," ujar Mario Bittencourt.

"Jika Anda mau membeli pemain saya, bisa pada Januari nanti dan kita semua bisa berbicara soal pemain yang satu ini. Anda perlu menunggu hingga Desember dan kami akan berbicara soal itu."

"Soal tawaran dari Liverpool memang belum ada, sehingga kami memilih tak buru-buru menjualnya hingga mencapai final Copa Libertadores. Semua ini hanya soal kriteria saja," imbuhnya.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFabinhoLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini