x

Harga Jonathan David Selangit, AC Milan Incar 2 Pemain Jadi Pelipur Lara

Jumat, 13 Oktober 2023 19:46 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengincar 2 pemain menjadi pelipur lara jika gagal mendatangkan Jonathan David.

Sudah menjadi rahasia umum jika sektor penyerang menjadi fokus AC Milan dalam bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan striker andalan mereka, Olivier Giroud, mulai dimakan usia.

Baca Juga

Rossoneri sejatinya sudah mendatangkan Luka Jovic sebagai juru gedor anyar. Namun, pemain yang dipinjam dari Fiorentina tersebut belum menunjukkan performa brilian.

Kondisi ini membuat AC Milan mengincar penyerang anyar lagi pada bursa transfer mendatang. Salah satunya adalah pemain Lille, Jonathan David.

Namun, harga pemain yang terlalu tinggi menjadi tembok penghalang bagi AC Milan. Bagaimana tidak, Lille mematok harga 50 juta euro untuk pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut.

Melihat kondisi tersebut, AC Milan pun menyiapkan rencana cadangan. Mereka langsung mengincar 2 pemain untuk dibidik jika seandainya transfer Jonathan David mandek.

Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, dua pemain tersebut adalah Petar Musa dan Baris Yilmaz. Petar Musa, 25 tahun, merupakan pemain Kroasia yang kini membela Benfica. Sedangkan Baris Yilmaz, 23 tahun, adalah penyerang andalan Galatasaray.

Dari keduanya, performa Petar Musa tampak lebih menjanjikan. Pasalnya, ia telah mencetak 4 gol dalam 10 penampilan bersama Benfica musim ini.

Sementara itu, Baris Yilmaz, kendati baru saja berhasil mencetak gol kemenangan untuk Timnas Turki, masih nirgol di Galatasaray musim ini.

Namun, perlu diingat jika kedua pemain tersebut merupakan rencana cadangan. Fokus utama Rossoneri tetaplah menggaet Jonathan David, yang meski berharga sangat tinggi, memiliki kualitas mumpuni sebagai striker.

Baca Juga

1. AC Milan Tak Gentar

Mehdi Taremi, bintang FC Porto, ikut diincar AC Milan. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

AC Milan tampaknya serius mengincar Jonathan David untuk menggantikan Olivier Giroud yang sangat uzur pada 2024. Hal ini dibuktikan dengan klub yang tetap bergeming alias tidak mundur meski sang pemain punya harga yang sangat tinggi.

Melansir dari Milan News, Lille ternyata mematok David dengan harga 50 juta euro. Untuk pemain yang masih 23 tahun, angka tersebut tentu mahal sekali.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Jonathan David sebenarnya masih menjadi aset yang berharga bagi klub Prancis itu. Dari 12 laga yang ia jalani musim ini, ia mencetak 4 gol dan menyumbang 1 assist.

Rossoneri ternyata akan tetap maju. Mereka siap memanfaatkan hubungan baik dengan Lille untuk mendapatkan Jonathan David.

Mike Maignan menjadi bukti terakhir bahwa situasi kedua klub tidak bermasalah. AC Milan mendatangkannya dari Lille pada 1 Juli 2021.

Rossoneri bahkan mengirim direktur mereka, Giorgio Furlani, untuk bisa melancarkan kesepakatan dengan Lille agar sang pemain bisa diboyong pada Januari 2024.

Baca Juga

Meski belum ada informasi lebih lanjut, AC Milan tampaknya ingin berusaha untuk membujuk Lille agar memberi mereka diskon terkait transfer Jonathan David.

Jonathan David jelas menjadi prioritas AC Milan untuk Januari 2024. Kalau ternyata gagal mendapatkannya, mereka akan beralih ke Mehdi Taremi.

Mehdi Taremi sendiri merupakan penyerang FC Porto yang hampir berseragam AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu. 

Namun, usianya yang sudah mencapai 31 tahun membuat Mehdi Taremi kurang ideal unutk dijadikan proyek jangka panjang, kendati harganya "hanya" 25 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferJonathan DavidMehdi Taremi

Berita Terkini