x

Bedah Kualitas Victor Lindelof, Bek Manchester United yang Jadi Rebutan Juventus dan AC Milan

Sabtu, 14 Oktober 2023 17:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ekspresi kecewa Victor Lindelof (kiri) dan Andre Onana (kanan) usai gawang Manchester United dijebol Brighton (16/09/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus dan AC Milan dilaporkan sedang berebut untuk mendapatkan jasa bek Manchester United yakni Victor Lindelof.

Juventus dan AC Milan berebut mendapatkan jasa Victor Lindelof karena pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang, bek Manchester United itu bakal berstatus gratisan.

Baca Juga

Akan tetapi, apakah kualitas Victor Lindelof layak untuk didapatkan oleh Juventus atau AC Milan untuk mengarungi kompetisi berikutnya?

Sebagaimana diketahui, Manchester United kini tengah dalam kondisi memprihatinkan usai terkena badai cedera dan para pemainnya tak tampil bagus.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United kesulitan untuk memperbaiki performa mereka, meskipun lambat laun mulai membaik.

Salah satunya terjadi ketika mereka menekuk Brentford dengan skor 2-1 di pertandingan Liga Inggris pekan lalu. Kondisi ini kemudian membuat tim besutan Erik ten Hag mulai disorot dan menjadi perhatian banyak pihak.

Selain itu, performa pertahanan Setan Merah pun menjadi sorotan usai beberapa pemain belakangan tampil buruk, terutama ketika Victor Lindelof bermain.

Baca Juga

Victor Lindelof memang berposisi asli sebagai bek tengah. Namun karena badai cedera, ia kerap dimainkan di sisi bek kiri untuk menggantikan posisi Luke Shaw.

Di Liga Inggris musim 2023-2024, Victor Lindelof telah diberikan kesempatan bermain sebanyak tujuh kali (5 kali starter), tanpa mencetak gol maupun assist.

Kemudian di Liga Champions Eropa musim ini, Victor Lindelof telah bermain sebanyak dua kali sebagai starter. Meski begitu, kehadirannya di lapangan kerap mendapatkan kritik.

Baca Juga

1. Manchester United Tak Ingin Rugi

Pemain Manchester United, Victor Lindelof terlihat sedih usai pertandingan di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Juventus dan AC Milan memang bisa mendapatkan jasanya secara gratis di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Namun, Manchester United sepertinya tidak ingin rugi dan ingin menjual sang bek dengan harga lebih murah dari harga pasar di bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

AC Milan dilaporkan akan melayangkan tawaran di angka 15 juta euro yang tentu tak akan ditolak Manchester United.

Sejatinya, Victor Lindelof bukanlah pemain yang akan dilepas oleh Manchester United dalam waktu dekat, mengingat permainannya masih diandalkan oleh Erik ten Hag.

Hanya saja, dengan munculnya tawaran dari Juventus dan AC Milan, Lindelof bisa saja dilepas Manchester United dengan segera.

Alih-alih Lindelof, Harry Maguire sejatinya merupakan sosok yang coba dilepas oleh Manchester United, tetapi belum juga menemui tawaran yang menarik.

Manchester United berusaha untuk mendatangkan beberapa pemain pengganti yang bisa saja dibeli pada bursa transfer Januari 2024 ini. Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon menjadi incaran Manchester United untuk mengisi lini belakang tim.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Victor Lindelof dan Harry Maguire disebut akan dijual Manchester United jelang bursa transfer Januari 2024.

Maguire sendiri disebut akan dilepas Manchester United ke West Ham United yang sudah memberikan tawaran pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Sementara, Lindelof tentu menjadi salah satu pemain menarik yang bisa hengkang ke klub Liga Italia di bursa transfer Januari 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJuventusVictor Lindelof

Berita Terkini