x

Barcelona Pakai Trik Cerdik Amankan Kontrak Nico Williams?

Senin, 16 Oktober 2023 23:09 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pakai trik cerdik amankan kontrak Nico Williams pada jendela bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, pakai trik cerdik amankan kontrak Nico Williams pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Barcelona menjadi salah satu raksasa Liga Spanyol yang tertarik untuk mendatangkan Nico Williams dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona sadar bahwasanya kontrak Nico Williams dengan Athletic Bilbao akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Dengan demikian, Barcelona memiliki peluang untuk mendapatkan tanda tangan Williams dengan status bebas transfer, alias secara gratis.

Meskipun sejatinya Athletic Bilbao dilaporkan telah menawarkan proposal perpanjang kontrak untuk Nico Williams.

Namun, hingga kini belum ada kemajuan terkait negosiasi perpanjangan kontrak antara Williams dan Athletic Bilbao.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Barcelona bakal menggunakan trik cerdik agar bisa merealisasikan kedatangan winger berpaspor Spanyol tersebut.

Dilansir dari Fichajes, Barcelona terpaksa mempertajamkan kecerdikannya untuk menggoda Nico Williams angkat kaki dari markas Athletic Bilbao,

La Blaugrana, julukan Barcelona, kabarnya lantas menghubungi agen dan klub Nico Williams. Keadaan itu sebagai bukti nyata Liga Spanyol tersebut serius menggaet winger Athletic Bilbao.

Kendati demikian, Barcelona bukanlah satu-satunya nama besar di Liga Spanyol yang tertarik memboyong Nico Williams pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Real Madrid Kepincut Nico Williams

Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Menurut laporan yang berkembang, Barcelona menemukan saingan yang sepadan untuk menggaet Nico Williams, yakni Real Madrid.

Hal tersebut tidak terlepas dari catatan Nico Williams dalam mencetak 12 gol dan 11 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Athletic Bilbao pada semua ajang.

Baca Juga

Nico Williams di musim ini, khususnya Liga Spanyol juga tercatat telah mengoleksi 4 assist dari 4 laga yang dilakoninya.

Selain itu, Williams telah menyumbangkan torehan 1 gol dan 3 assist dalam pertandingan yang dijalani dengan Timnas Spanyol di grup A Kualifikasi Euro 2024.

Catatan itu juga yang membuat Real Madrid lantas memasukkan nama Nico Williams ke list teratas pemain yang ingin diboyong ke Santiago Bernabeu.

Terlebih lagi, kontrak winger berusia 21 tahun tersebut bersama Athletic Bilbao telah memasuki tahun terakhir, mengingat ia hanya menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2024.

Baca Juga

Itu berarti, Real Madrid bisa mendatangkan Williams secara gratis di bursa transfer Januari 2024. Hal itu juga yang membuat Los Blancos ingin mendahului Barcelona.

Tak hanya itu, Nico Williams bisa menambah ketat persaingan lini depan Real Madrid. Hal itu membuat barisan depan Los Blancos meningkat kualitasnya.

Oleh sebab itu, persaingan antara Barcelona dan Real Madrid dalam memperebutkan Nico Williams jadi saga menarik di bursa transfer selanjutnya.

Kendati demikian, Nico Williams harus memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Athletic Bilbao terlebih dahulu sebelum memikirkan gabung Barcelona, atau Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaAthletic BilbaoLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferNico Williams

Berita Terkini