x

Francesco Camarda Segera Debut di Tim Senior Serie A, Bakal Dilepas AC Milan?

Senin, 16 Oktober 2023 14:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Francesco Camarda disebut akan segera melakoni debut di Serie A, namun bisa jadi tidak bersama AC Milan.

INDOSPORT.COM - Francesco Camarda, wonderkid milik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, disebut akan segera melakoni debut di Serie A, namun bisa jadi tidak bersama Rossoneri. 

Momen menarik terjadi di laga Monza U-17 vs AC Milan U-17 baru-baru ini. Francesco Camarda tampak hadir di tribun untuk menyaksikan penampilan mantan rekan-rekannya.

Baca Juga

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk AC Milan U-17. Hasil ini turut memperkokoh posisi Rossoneri muda di puncak klasemen Grup B dengan torehan 6 kemenangan dari 6 pertandingan.

Namun, fokus dari pertandingan ini bukanlah hasil tersebut, melainkan orang-orang yang menemani Francesco Carmada di tribun penonton.

Dilansir dari Sempre Milan, Francesco Carmada tampak menyaksikan pertandingan bersama Giuseppe Riso dan Raffaele Palladino.

Diketahui, Giuseppe Riso adalah agen yang menaungi banyak pemain di Negeri Pizza, sedangkan Raffaele Palladino adalah pelatih utama tim Serie A, Monza.

Baca Juga

Meski sejauh ini tidak ada informasi lebih lanjut soal hubungan dari kehadiran ketiga sosok tersebut, spekulasi sudah kadung beredar luas.  

Banyak yang memprediksi jika kehadiran Giuseppe Riso dan Raffaele Palladino tak lain adalah menjajaki kemungkinan debut Francesco Camarda di tim senior Monza sebagai pemain pinjaman.

Francesco Camarda sendiri baru saja bergabung ke tim U-19 AC Milan pada Juli lalu dan belum mencicipi laga Serie A karena umurnya yang belum menginjak 16 tahun.

Monza sendiri telah lama dikenal sebagai "sekolah" para pemain muda AC Milan. Terakhir, striker Lorenzo Colombo juga dikirim untuk menjalani masa pinjaman di Monza pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Direncanakan Debut pada Maret 2024

Francesco Camarda merupakan aset berharga AC Milan. Foto: instagram/cama_2008.

Diberitakan La Gazzetta dello Sports dilansir dari Milan News, Francesco Camarda bakal debut di tim senior AC Milan pada Maret 2024 saat usianya sudah menginjak 16 tahun.

Hal itu menyusul Davide Bartesaghi dan Filipo Scotti yang baru menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2026 dengan AC Milan.

Baca Juga

Sebagai mesin gol AC Milan, di usianya yang masih muda, Francesco Camarda memang sempat disebut-sebut sebagai the Next Erling Haaland.

Bukan cuma urusan skill, namun Francesco Camarda juga dijuluki The Next Erling Haaland karena sama-sama memakai nomor punggung sembilan (9).

Mungkin saja Francesco Camarda akan bisa mengikuti kisah sukses Erling Haaland yang berulang kali menjadi top skor, seperti di Liga Inggris dan Liga Champions musim lalu.

Bahkan jika benar-benar debut di tim senior AC Milan musim depan, ada kemungkinan Francesco Camarda bisa menggoyahkan kepopuleran Erling Haaland sebagai striker haus gol di Liga Champions.

Baca Juga

Meski ada peluang besar untuk debut di tim senior pada tahun depan, AC Milan juga perlu memagari aset berharga mereka dari tawaran tim lain.

Apalagi menurut rumornya, Francesco Camarda juga diincar tim-tim lain seperti Borussia Dortmund (Liga Jerman) hingga Manchester City (Liga Inggris).

Bahkan disinyalir akan lebih banyak tawaran yang datang untuk Francesco Camarda di masa depan dengan skill menawannya.

Lantas, di manakan Francesco Carmada akan melakoni debut di Serie A? Apakah bersama AC Milan, atau justru bareng Monza sebagai pinjaman?

Baca Juga
AC MilanMonzaLiga ItaliaFrancesco Camarda

Berita Terkini