x

Barcelona Ditipu Joao Cancelo Usai Sergi Roberto Putuskan Hengkang?

Rabu, 18 Oktober 2023 10:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, ditipu Joao Cancelo usai Sergi Roberto memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas 2024?

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, ditipu Joao Cancelo usai Sergi Roberto memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas 2024?

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal melakukan perombakan di bursa transfer selanjutnya, termasuk menentukan nasib Joao Cancelo dan Sergi Roberto.

Baca Juga

La Blaugrana, julukan Barcelona, sebelumnya berniat untuk mempermanenkan kontrak Joao Cancelo dan melepaskan Sergi Roberto pada bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona sangat puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Cancelo pada awal musim ini.

Tercatat, Joao Cancelo telah menyumbangkan perolehan 2 gol dan 1 assist dari 6 pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024.

Sedangkan, Roberto justru baru mengoleksi 1 gol dan baru dimainkan sebanyak 4 kali. Bahkan, dia tidak jarang duduk di bench Barcelona.

Baca Juga

Sergi Roberto kini juga telah berusia 31 tahun. Sedangkan, Joao Cancelo masih 2 tahun lebih muda daripadanya.

Maka tak ayal jika Roberto telah berniat untuk hengkang dari Barcelona, dan memikirkan berlabuh di Major League Soccer (MLS).

Sementara itu, Joao Cancelo bertekad untuk bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024. Hanya saja, Manchester City tidak akan mudah melepaskannya.

Untungnya, Barcelona telah menemukan sosok pengganti andai Sergi Roberto benar-benar hengkang, dan Joao Cancelo tidak bisa direkrut pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Barcelona Bidik Pablo Maffeo

Pablo Maffeo, pemain Mallorca jadi incaran Barcelona (Foto: IG @pablomaffeo)

Tentunya, Barcelona tidak akan tinggal diam jika kehilangan 2 bek sekaligus, yakni Sergi Roberto dan Joao Cancelo, di bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona memiliki tekad yang kuat untuk tetap menjadi raja di Liga Spanyol, maupun di Liga Spanyol.

Baca Juga

Terlebih lagi, keadaan itu akan menentukan nasib Deco yang telah menggantikan tempat yang sebelumnya diduduki oleh Mateu Alemany.

Oleh sebab itu, Barcelona dilaporkan telah mengantongi satu nama bek yang juga dari Liga Spanyol, Pablo Maffeo.

Nama Pablo Maffeo sendiri merupakan pemain yang saat ini memperkuat Real Mallorca. Dia telah berlabuh di Mallorca Son Moix sejak 2022.

Tepatnya pada 1 Juli 2022, Real Mallorca mendatangkan Pablo Maffeo dari tim ternama Liga Jerman, VfB Stuttgart.

Baca Juga

Dilansir dari todofichajes, Barcelona telah memasukkan nama Maffeo ke dalam radar pemain yang ingin diboyong pada bursa transfer musim panas 2024.

Keadaan itu tidak terlepas dari pengalamannya di Liga Spanyol, mengingat Pablo Maffeo pernah membela Girona, Huesca, dan Espanyol B.

Bahkan, bek berpaspor Spanyol tersebut telah mengoleksi total 7 gol dan 23 assist dari seluruh penampilan yang dijalaninya.

Barcelona kabarnya bisa mendapatkan tanda tangan Pablo Maffeo apabila memberikan biaya minimal sebesar 10 juta euro, atau setara Rp160 miliar.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaSergi RobertoLiga SpanyolJoao CanceloPablo MaffeoBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini