x

Bos Inter Milan Sebut Lautaro Martinez Setara Lionel Messi, Mimpi Siang Bolong?

Jumat, 20 Oktober 2023 19:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Beppe Marotta, CEO klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menyebut pemainnya, Lautaro Martinez, setara Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Beppe Marotta, CEO klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, menyebut pemainnya, Lautaro Martinez, setara Lionel Messi.

Nama Lionel Messi menjelma nama keramat dalam dunia sepak bola. Sosoknya dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, melebihi pemain-pemain legenda lainnya seperti Pele maupun Maradona.

Baca Juga

Namun, bos Inter Milan, Beppe Marotta, menilai timnya memiliki sosok pemain yang bisa menyamai Lionel Messi. Pemain tersebut adalah Lautaro Martinez.

"Siapa Messi saya? Saat ini, pemain itu adalah Lautaro," ujar Beppe Marotta, dilansir dari Sempre Inter.

"Saya tidak tahu, apakah dia pemain terbaik yang pernah saya miliki. Ini kategori yang sangat sengit. Lautaro adalah talenta muda yang kini menjelma menjadi pemain hebat," ujarnya.

Lebih lanjut, Beppe Marotta berujar jika dirinya yakin Lautaro Martinez akan segera memperpanjang kontrak dengan Inter Milan, kendati saat ini banyak klub ingin meminangnya.

Baca Juga

"Pekan demi pekan, dia terus berkembang dalam permainan. Apakah ini membuat saya yakin dia akan memperpanjang kontrak? Tentu saja ya," katanya.

"Untuk saat ini, saya tidak mau memberi kabar apapun. Kami telah terlalu banyak diekspos oleh media," Beppe Marotta menambahkan.

Terakhir, Beppe Marotta pun menambahkan jika dirinya berniat memberi Nerazzurri bintang kedua sebelum pensiun di Inter Milan.

"Jelas, Inter akan menjadi klub terakhir saya. Sesudah itu, saya akan mencoba terjun di bidang politik olahraga. Namun, sebelum itu, akan sangat menyenangkan kalau bisa memberi bintang kedua di jersey Inter," pungkasnya.

Baca Juga

1. Beri Isyarat Bertahan di Inter

Beppe Marotta, General Manager Inter Milan, menyebut Lautaro Martinez adalah Lionel Messi-nya Inter Milan.

Jauh sebelum Beppe Marotta menegaskan jika Lautaro Martinez bakal bertahan di Inter Milan, sang pemain sudah mengirim sinyal tak akan hengkang.

"Saya berharap segera (memperpanjang kontrak dengan Inter Milan). Agen saya sedang mengusahakannya dengan klub," tutur pemain yang akrab disapa Toro tersebut.

Baca Juga

"Saya sangat bahagia berada di sini. Saya sudah memberikan semuanya untuk Inter. Saya senang, begitu pula keluarga saya. Tidak ada alasan bagi saya untuk berpaling," katanya menambahkan.

Pernyataan Lautaro Martinez ini membuat peluang Manchester United, klub yang dirumorkan akan memboyongnya, kian "nangis darah".

Sebelumnya, Setan Merah sudah dibuat minder dengan harga yang dipatok Inter Milan untuk Lautaro Martinez, yang mencapai 100 juta euro.

Harga selangit itulah yang membuat upaya Man United mendatangkan penyerang asal Argentina tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 berhenti di tengah jalan.

Baca Juga

Lautaro Martinez sendiri saat ini telah tercatat dalam buku sejarah Inter Milan sebagai pemain yang mampu mencetak 2 digit gol dalam 8 pertandingan awal Serie A.

Dalam sejarahnya hanya ada tiga pemain Inter Milan yang bisa melakukannya termasuk Lautaro Martinez. Dua lagi adalah Giuseppe Meazza dan Antonio Valentin Angelillo. 

Giuseppe Meazza jadi pemain pertama yang bisa membuat dua digit gol dalam 8 pertandingan awal di Liga Italia yakni 11 gol pada musim 1935/1936.

Kemudian Antonio Valentin Angelillo, pemain kedua yang bisa membuat dua digit gol dalam 8 pertandingan awal Liga Italia. Itu terjadi pada musim 1958/1959 dengan torehan 16 gol.

Baca Juga
Lionel MessiInter MilanBeppe MarottaLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini