x

Manchester United Mantap Perpanjang Kontrak 3 Pemain, Ada Scott McTominay?

Jumat, 20 Oktober 2023 16:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana memperpanjang kontrak tiga pemain mereka. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana memperpanjang kontrak tiga pemain mereka.

Bursa transfer boleh jadi baru dibuka pada Januari mendatang. Tapi, manuver tim-tim raksasa Eropa untuk memperkuat tim sudah mulai dilakukan.

Baca Juga

Selain mengincar pemain-pemain anyar, klub-klub tersebut juga berupaya memperpanjang kontrak pemain-pemain kunci mereka. Salah satu klub yang melakukan hal tersebut adalah Manchester United.

Man United, yang merupakan klub raksasa Inggris, akan memiliki delapan pemain yang kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Pihak Setan Merah kini tengah menyeleksi, siapa saja yang akan ditawari kontrak anyar di Old Trafford.

Dilansir dari Manchester Evening News, setidaknya ada tiga pemain yang dipastikan akan meneken kontrak anyar. Mereka adalah Victor Lindelof, Aaron Wan Bissaka, dan Hannibal Mejbri.

Untuk Victor Lindelof dan Aaron Wan Bissaka, Man United akan memperpanjang kontrak mereka selama setahun, sesuai dengan opsi yang dimiliki kedua pemain.

Baca Juga

Pun demikian dengan Hannibal Mejbri. Kontrak pemain asal Tunisia yang berakhir pada musim panas 2024 tersebut akan diperpanjang selama setahun, sebelum menyodori sang pemain kontrak jangka panjang.

Namun, rencana Man United untuk memperpanjang kontrak ketiga pemainnya ini masih akan tergantung dari proses akuisisi oleh Sir Jim Ratcliffe.

Seperti diketahui, pemilik grup Ineos tersebut akan membeli 25 persen saham Man United dengan kompensasi diberi wewenang menentukan nasib para pemain.

Lantas, bagaimana nasib Scott McTominay? Apakah kontrak pahlawan kemenangan Man United atas Brentford juga turut diperpanjang?

Baca Juga

1. Belum ada Kepastian

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol Reuters/Jason Cairnduff

Dari laporan yang dibuat Manchester Evening News, hingga saat ini belum ada niat dari pihak Man United untuk memperpanjang kontrak Scott McTominay.

Hal ini dikarenakan kontrak pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut baru akan berakhir pada 30 Juni 2025, atau dua tahun lagi.

Baca Juga

Dengan demikian, Setan Merah belum perlu terlalu terburu-buru untuk memperpanjang kontrak pemain jebolan akademi Man United tersebut.

Sementara itu, nasib apes dialami Anthony Martial. Setan Merah agaknya tak akan memperpanjang kontrak sang pemain yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Pemain asal Prancis tersebut hanya mencetak 18 gol untuk Man United dalam tiga musim terakhir. Di tim, ia pun hanya berstatus pelapis Rasmus Hojlund.

Pemain yang didatangkan dari AS Monaco tersebut bahkan tidak pernah bermain penuh di Liga Inggris sejak Januari 2021, dan melewatkan 33 dari 62 pertandingan musim lalu akibat cedera.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat peluang Anthony Martial memperpanjang kontrak dengan Man United cukup kecil, dan berpeluang hengkang pada musim panas mendatang.

Selain pemain-pemain yang telah disebut tadi, Man United juga berencana memperpanjang kontrak dua pemain mereka, Brandon Williams dan Alvaro Fernandez.

Keduanya saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Ipswich Town (Brandon Williams) dan Granada (Alvaro Fernandez) dan akan diperpanjang pada musim depan. 

Namun, sekali lagi, semuanya barulah rumor. Perpanjangan kontrak pemain-pemain tersebut juga masih akan menanti persetujuan Sir Jim Ratcliffe, yang masih menunggu waktu diumumkan sebagai pemilik anyar Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisVictor LindelofAaron Wan BissakaHannibal MejbriScott McTominay

Berita Terkini