x

Terbongkar Posisi Baru Keluarga Glazer usai Sir Jim Ratcliffe Beli Manchester United

Jumat, 20 Oktober 2023 12:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Keluarga Glazer bakal mendapat posisi tak terduga usai Sir Jim Ratcliffe sukses membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer bakal mendapat tugas tak terduga usai Sir Jim Ratcliffe sukses membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Proses Sir Jim Ratcliffe dalam mengakuisisi Manchester United masih berjalan. Namun, peresmiannya dikabarkan baru tahun depan.

Baca Juga

Meski belum resmi, sudah ada rembugan antara pihak investor dengan sang pemilik Setan Merah terkait apa yang akan mereka lakukan demi klub tersebut.

Melansir Express, ternyata sudah ada pembagian tugas bagi Sir Jim Ratcliffe dan pihak Keluarga Glazer. Sebab, keduanya akan tetap menguasai Manchester United.

Jim Ratcliffe akan fokus ke hasil di lapangan. Artinya, sang milyarder dari Inggris itu bakal lebih ikut campur ke dalam pembinaan para pemain, performa staf pelatih, dan lain-lain.

Kinerja Jim Ratcliffe sendiri bakal dibantu sosok rekrutannya, Sir Dave Brailsford, yang merupakan Direktur Olahraga INEOS.

Baca Juga

Sementara itu, Keluarga Glazer, khususnya Joel Glazer, akan mendapat jatah tugas dalam bidang komersial Manchester United.

Artinya, Glazer bakal turun gunung untuk menangani masalah iklan, sponsor, dan lain-lain yang berkaitkan dengan citra Manchester United di luar lapangan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih jauh terkait hal ini. Sebab, Sir Jim Ratcliffe belum diresmikan oleh Keluarga Glazer.

Caught Offside sendiri melaporkan bahwa peresmian itu tidak akan terjadi sebelum Januari 2024. Artinya, Manchester United mungkin belum mendapat siraman dana dari Jim Ratcliffe untuk bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

1. Taktik Manchester United Dapat Dana di Januari 2024

Manchester United siap dorong Jadon Sancho ke pintu keluar Old Trafford di bursa transfer Januari 2024.

Karena Sir Jim Ratcliffe belum tentu bisa membantu di Januari 2024, maka Manchester United harus mencari cara untuk bisa belanja pemain.

Masih dari Express, Setan Merah dikabarkan bakal menjual dua pemain mereka, yakni Jadon Sancho dan Harry Maguire untuk modal beli pemain baru.

Baca Juga

Jadon Sancho selama ini sudah dikaitkan dengan Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman dan Juventus dari Serie A Italia.

Manchester United dikabarkan meminta tebusan 73 juta poundsterling bagi pihak manapun yang menginginkan jasa Jadon Sancho.

Kalau sulit terjual, mereka diyakini bakal membuka opsi pinjaman terlebih dulu, tapi dengan obligasi pembelian di akhir kontrak.

Sementara itu, Setan Merah juga akan menjual Harry Maguire. Mereka sudah meminta mahar 30 juta poundsterling di Januari 2024.

Baca Juga

Untuk Maguire, ada banyak klub tenar yang sudah dikaitkan dengannya seperti West Ham United, AS Roma, dan AC Milan.

Kalau Manchester United bisa menjual keduanya dengan harga seperti yang diminta, mereka akan mendapat 103 juta pound di Januari 2024.

Dana sebanyak itu bakal lebih dari cukup untuk mendatangkan beberapa pemain baru seperti Marc Guehi (35 juta euro), Umar Sadiq (16 juta euro), dan lain-lain.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireBerita Liga InggrisJoel GlazerSir Jim RatcliffeKeluarga Glazer

Berita Terkini