x

Chelsea Bidik Kiper AC Milan Mike Maignan Efek Kontrak Macet di San Siro

Jumat, 20 Oktober 2023 09:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan berminat untuk memboyong kiper AC Milan, Mike Maignan, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan berminat untuk memboyong kiper AC Milan, Mike Maignan, di bursa transfer 2024.

Melansir dari The Hard Tackle, Chelsea berpotensi mendekati Mike Maignan di bursa transfer musim dingin tahun depan.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan mereka masih kurang puas dengan performa Robert Sanchez yang sudah mereka boyong dari Brighton.

Di musim panas 2023, AC Milan atau Rossoneri sudah mematok harga untuk Maignan setinggi 100 juta euro. Angka tersebut bisa lebih tinggi lagi di Januari.

Bagi klub seperti Chelsea yang dikendarai oleh Todd Boehly, tuntutan yang demikian tidak akan memberatkan mereka.

Permasalahannya adalah sang kiper memiliki peluang besar untuk memperpanjang kontraknya bersama rival Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Saat ini, kontrak Maignan di San Siro masih sampai 2026 dengan gaji 2,8 juta euro per tahun. Sang kiper dikabarkan meminta gaji mencapai 8 juta euro.

Tuntutan inilah yang menjadi penghalang bagi AC Milan untuk memperpanjang kontrak. Sehingga, tidak mengherankan kalau Chelsea lantas meliriknya.

Klub yang berjuluk The Blues itu dikabarkan bakal serius mendekati Maignan kalau sampai Januari belum ada solusi terkait kontraknya.

Untuk saat ini, rival Manchester United itu hanya akan memantau perkembangan situasi dari sang kiper bersama manajemen AC Milan.

Baca Juga

1. Giorgio Furlani Keberatan dengan Tuntutan Mike Maignan

Kiper AC Milan, Mike Maignan.

Laman Sempre Milan menuliskan bahwa petinggi AC Milan yang bernama Giorgio Furlani belum bersedia dengan tuntutan Maignan setinggi 8 juta euro.

"Giorgio Furlani dan tim bersedia menawar sedikit di bawah 6 juta Euro per tahun untuk perpanjangan hingga tahun 2028," tertulis di Sempre Milan, melansir dari Calciomercato.

Baca Juga

"Namun, AC Milan mungkin harus membayar lebih dari itu, kurang lebih menyamai milik Rafael Leao, termasuk bonus."

"Negosiasi masih tahap awal dan tentu masih ada waktu untuk mencari solusi yang memuaskan semua pihak. Namun, jelas ada kenaikan gaji yang signifikan pada sang kiper."

Kalau rumor tersebut benar adanya, maka Mike Maignan meminta gaji setara mantan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma sebelumnya meminta kenaikan gaji yang tinggi, di mana hal ini menjadi alasan mengapa sang kiper angkat kaki dari AC Milan.

Baca Juga

Artinya, Maignan sendiri juga berpotensi hengkang dari San Siro kalau Rossoneri tidak bersedia memenuhi gaji yang diminta.

Kalau sampai hal ini terjadi, maka Chelsea jelas mendapat 'durian runtuh' lantaran mereka lebih mudah membujuk sang kiper.

Bersama AC Milan musim ini, Mike Maignan sudah dimainkan delapan kali. Ia mendapat lima clean sheet dan kebobolan tujuh kali di Serie A Italia dan Liga Champions.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferMike Maignan

Berita Terkini