x

Klopp Semringah, Liverpool Dapat 'Pemain Baru' Pengganti Robertson di Derby Merseyside

Jumat, 20 Oktober 2023 20:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Chelsea Enzo Fernandez saat menguasai bola mendapat hadangan dari pemain Liverpool Andrew Robertson pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam telah mendapatkan pengganti Andrew Robertson yang tengah dibekap cedera.

Kabar buruk datang dai Liverpool jelang Derby Merseyside menghadapi Everton akhir pekan ini. Bek kiri andalan mereka, Andrew Robertson, dibekap cedera.

Baca Juga

Robbo, sapaan Andrew Robertson, mendapat cedera bahu saat bermain untuk timnas Skotlandia melawan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024. 

Namun, Jurgen Klopp boleh bernapas lega. Pasalnya, ia telah menemukan pengganti Andrew Robertson untuk diturunkan di Derby Merseyside.

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp telah menyertakan pemain ini dalam sesi latihan jelang melawan Everton. Adapun pemain yang dimaksud adalah Calum Scanlon.

Calum Scanlon sendiri adalah seorang bek kiri serbabisa, yang tampil impresif bersama Liverpool pada uji coba pramusim lalu.

Baca Juga

Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut mungkin tidak akan turun sebagai starter, mengingat Jurgen Klopp masih memiliki Kostas Tsimikas. Namun, bukan tidak mungkin Calum Scanlon akan turun sebagai pemain pengganti.

Situasi Liverpool yang akan menghadapi pertandingan di Liga Europa dan Carabao Cup juga membuat Calum Scanlon berpeluang segera melakoni debut di Liga Inggris.

Namun, Calum Scanlon bukan satu-satunya "pemain baru" Liverpool jelang laga melawan Everton akhir pekan ini. Jurgen Klopp juga semringah dengan kembalinya para pemain dari Amerika Selatan tepat waktu.

Ya. Alexis Mac Allister, Darwin Nunez, Luis Diaz, dan Alisson Becker diketahui telah bergabung dengan rekan-rekan mereka di tempat latihan. Keempatnya hampir pasti diturunkan dalam Derby Merseyside akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Prediksi Liverpool vs Everton

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, semringah usai menemukan pengganti Andrew Robertson. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Duel dua tim sekota, Liverpool dan Everton, akan tersaji dalam pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (21/10/23) pukul 18.30 di Stadion Anfield.

Laga bertajuk Derby Merseyside ini sangat layak untuk disaksikan mengingat rivalitas sengit kedua tim.

Baca Juga

Sejauh ini, Liverpool sedang nyaman menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari total delapan laga.

Sementara itu, Everton berada di kondisi berseberangan lantaran masih terdampar di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dan baru mengoleksi tujuh angka.

Melihat statistik tersebut, Liverpool lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh demi menjaga persaingan di papan atas klasemen saat ini.

Apalagi, stastistik berbicara jika sejauh ini Liverpool unggul dengan tiga kemenangan dari total lima pertemuan terakhirnya dengan Everton.

Baca Juga

Jika dirangkum-rangkum, Liverpool memang sangat susah dikalahkan oleh Everton tiap kali bertanding di Stadion Anfield belakangan ini.

Hanya saja, Liverpool pun pun belakangan sedang kondisi yang kurang stabil. Dari tiga pertandingan terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya mampu mendapatkan satu kemenangan saat melawan Royale Union SG di Liga Europa.

Sementara Everton justru mendapatkan hasil yang lebih baik dengan dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhirnya, termasuk saat melumat Bournemouth 3-0.

Untuk itu, pertandingan Liverpool vs Everton pun disinyalir akan sengit, meskipun tuan rumah lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan.

Baca Juga
LiverpoolEvertonJurgen KloppDerby MerseysideLiga InggrisAndrew Robertson

Berita Terkini