x

Mourinho Meringis, Spinazzola Bakal Cabut dari AS Roma dan Gabung Klub Arab Saudi

Sabtu, 21 Oktober 2023 15:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Musibah terus menerpa Jose Mourinho bersama klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai Leonardo Spinazzola berpotensi cabut dan gabung klub Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Musibah terus menerpa Jose Mourinho bersama klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, usai Leonardo Spinazzola berpotensi cabut dan gabung klub Arab Saudi.

Dilansir dari The Cult of Calcio, AS Roma dan Jose Mourinho berpotensi kehilangan bek berusia 30 tahun itu karena kontraknya yang akan habis pada Juni 2024.

Baca Juga

Saat ini, Leonardo Spinazzola memang belum meneken kontrak baru dengan klub berjuluk Il Giallorossi tersebut.

Tak kunjung hadirnya tawaran kontrak baru membuat Spinazzola dikabarkan membuka opsi bermain di klub lainnya, termasuk di luar Eropa.

Apalagi dengan adanya tawaran baru dari klub Arab Saudi yakni Al Shabab yang menawarkan gaji 7 juta euro (Rp117 miliar) per tahun untuknya.

Sebagai informasi, gaji Spinazzola di AS Roma saat ini jauh dari apa yang ditawarkan oleh klub Arab Saudi tersebut untuknya.

Baca Juga

Di kontraknya saat ini, eks penggawa Juventus itu hanya mengantongi 5,5 juta euro (Rp92 miliar) per tahunnya bersama AS Roma.

Tak ayal kondisi ini membuat AS Roma berpotensi kehilangan bintangnya itu, kecuali menyodorkan kontrak baru dengan kenaikan gaji.

Mengingat kondisi keuangan AS Roma dan usia Spinazzola, ada kemungkinan kontrak baru dengan kenaikan gaji itu tak akan diberikan kepadanya.

Hal ini membuat Jose Mourinho pusing tujuh keliling karena Spinazzola akan cabut menyusul Roger Ibanez yang lebih dulu ke Arab Saudi.

Baca Juga

1. Mourinho Diterpa Badai Krisis

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs AC Milan. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Kabar bakal perginya Spinazzola membuat Mourinho harus berjuang ekstra keras menghadapi krisis yang menimpanya di AS Roma.

Sejak musim 2023/2024 bergulir, Mourinho memang terus berhadapan dengan krisis yang berimbas kepada catatan minor yang diterima AS Roma.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu harus bergelut dengan cedera pemain yang membuatnya kesulitan tampil dengan kekuatan terbaiknya.

Belum lagi dengan minimnya pergerakan transfer AS Roma yang kesulitan dalam keuangan dan berimbas pada pasifnya pergerakan di bursa transfer musim panas lalu.

Terlebih lagi, Mourinho dibebankan target besar seperti harus menembus posisi empat besar klasemen demi bisa tampil di Liga Champions.

Perginya Spinazzola pun akan membuat kekuatan AS Roma tereduksi sedemikian rupa, sehingga Mourinho harus berpikir keras untuk mengatas kepergiannya itu.

Baca Juga

Pasalnya dengan kontrak yang habis pada Juni 2024, ada kemungkinan AS Roma akan menjual Spinazzola per Januari 2024 agar tak kehilangannya secara gratis.

Kemungkinan besar uang hasil penjualannya akan dimanfaatkan AS Roma dan Mourinho untuk memboyong bek baru.

Nama Trevoh Chalobah pun muncul ke permukaan dan menjadi target utama AS Roma serta Mourinho di Januari 2024.

Kemungkinan besar AS Roma akan mengajukan proposal peminjaman ke Chelsea untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu ke Olimpico.

Baca Juga
Bursa TransferJose MourinhoAS RomaLiga ItaliaBerita TransferTransfer PemainLeonardo Spinazzola

Berita Terkini