x

3 Pemain Timnas Indonesia Layak Main di Luar Negeri Usai Gemilang Lawan Brunei

Minggu, 22 Oktober 2023 21:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Striker muda Indonesia, Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Tampil menggila saat Timnas Indonesia atasi perlawanan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026, para pemain skuat Garuda berikut layak berkarier di luar negeri.

Timnas Indonesia sendiri baru saja raih dua kemenangan telak ketika menghadapi Brunei di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang beruntun dalam dua leg pertemuan dengan skor 6-0. Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua.

Dibalik kemenangan telak Timnas Indonesia tersebut, terdapat beberapa pemain yang tampil impresif dan jadi kunci skuat Merah Putih atasi perlawanan Brunei.

Tak hanya para pemain keturunan dan bintang dari kompetisi asing, sejumlah bakat lokal pun turut membuktikan kualitasnya pada laga kemarin.

Khusus untuk pemain-pemain dari kompetisi domestik, berbekal penampilan apik kontrak Brunei tampaknya sudah jadi modal yang cukup buat mereka melanjutkan karier di luar negeri.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain Timnas Indonesia yang layak main di kompetisi asing usai tampil gemilang di kualifikasi Piala Dunia:

Rizky Ridho
Nama pertama adalah Rizky Ridho. Pemain kelahiran Surabaya ini jadi tembok kokoh buat pertahanan Timnas Indonesia dalam dua pertemuan kontra Brunei.

Duetnya bersama Elkan Baggott sukses membantu Timnas Indonesia raih dua kali clean sheets. Tak cuma itu, Rizky Ridho juga turut mencetak gol di masing-masing leg.

Dengan usia yang masih sangat muda (21 tahun), ditambah kualitas serta performa apik bersama Timnas Indonesia dan Persija, sangat layak sepertinya bagi Rizky Ridho untuk jalani karier di luar negeri.

Baca Juga

1. Hokky Caraka

Selebrasi striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

Berikutnya ada Hokky Caraka. Sama seperti Rizky Ridho, pemain kelahiran Gunungkidul ini juga punya potensi menjanjikan dan layak ditempat di kompetisi luar negeri.

Masih berusia 19 tahun, namun Hokky Caraka berhasil menembus skuat senior Timnas Indonesia dan telah torehkan dua caps sejauh ini.

Baca Juga

Saat laga menghadapi Brunei kemarin, Hokky Caraka berhasil catatkan brace serta satu assists saat Timnas Indonesia bertandang ke markas lawan.

Sementara di level klub, Hokky Caraka juga merupakan tulang punggung PSS Sleman di lini depan dan sudah bermain sebanyak 14 pertandingan dengan torehan dua gol serta satu assists.

Dengan bakatnya yang menjanjikan dan ditambah usia yang masih sangat muda, jelas Hokky Caraka sangat layak untuk berkarier di luar Indonesia demi meningkatkan kualitasnya.

Ramadhan Sananta
Terakhir adalah Ramadhan Sananta. Bakat pemain striker asal Daik ini benar-benar membuat Timnas Indonesia punya harapan untuk bersaing di kancah Asia.

Baca Juga

Sepertinya sudah lama Timnas Indonesia tak punya goal getter handal setelah era Boaz Solossa dan Cristian Gonzales berakhir.

Namun hadirnya Ramadhan Sananta, membuat salah satu permasalahan Timnas Indonesia di lini depan bakal bisa teratasi.

Masih berusia 20 tahun, Ramadhan Sananta bisa membuktikan kapasitasnya sebagai juru gedor handal dengan torehan 4 gol dari 6 pertandingan buat Timnas Indonesia senior.

Bahkan saat menghadapi Brunei kemarin, seorang Ramadhan Sananta bisa mencetak empat gol dari total dua pertemuan.

Tak cuma di level timnas, performa apik eks PSM ini juga terlihat bersama Persis Solo dengan mencetak 5 gol dari total 11 laga di Liga 1 23/24.

Berkaca dari statistik serta bakat yang ia miliki, akan sangat disayangkan jika Ramadhan Sananta tidak melanjutkan kariernya di luar negeri.

Baca Juga
Brunei DarussalamTimnas IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini