x

Kejutan! Crystal Palace Sepakat Buang Marc Guehi ke Manchester United

Minggu, 22 Oktober 2023 18:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendapat kabar baik dari Crystal Palace terkait pemain incaran mereka, Marc Guehi, untuk bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendapat kabar baik dari Crystal Palace terkait pemain incaran mereka, Marc Guehi, untuk bursa transfer.

Manchester United sudah lama dikaitkan dengan mantan bek tengah Chelsea, Marc Guehi. Rumor ini muncul setelah mereka berniat membuang Harry Maguire.

Baca Juga

Maguire yang sudah jarang dimainkan Erik ten Hag, berpotensi besar dijual di musim dingin 2024. Gantinya, Marc Guehi bakal dihadirkan ke Old Trafford.

Ternyata, Team Talk mengabarkan bahwa Crystal Palace sudah bersepakat untuk melepas bek berumur 23 tahun itu ke Manchester United.

Hanya saja, Palace berharap Setan Merah sudi memenuhi tuntutan mereka sebesar 60 juta poundsterling. Sekalinya ada uang, Guehi bisa dibawa pulang.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi Manchester United yang membutuhkan sosok bek tengah yang masih muda dan berprestasi untuk aset jangka panjang.

Baca Juga

Sekarang, permasalahannya adalah apakah Manchester United sudi memenuhi permintaan Palace setinggi 60 juta poundsterling.

Plus, Crystal Palace juga hanya mau menjual Marc Guehi di musim panas 2024, bukan di Januari. Artinya, Manchester United harus bersabar.

Hal ini dikarenakan sang pemain masih sangat diandalkan oleh Roy Hodgson selaku pelatih mereka. Mereka ingin menyelesaikan musim ini bersama Guehi sebelum melepasnya.

Kalau Manchester United bersedia menggelontor 60 juta pound, artinya Palace mendapat untung sekitar 40 juta pound, lantaran mereka membeli Guehi dari Chelsea sekitar 20 pound.

Baca Juga

1. Marc Guehi Masih Khawatir Soal Jam Main di Manchester United

Marc Guehi, pemain Crystal Palace yang diminati Manchester United.

Alasan lain kenapa Crystal Palace tidak menerima penawaran apapun untuk Marc Guehi di Januari adalah karena kekhawatiran sang pemain sendiri.

Team Talk melaporkan bahwa Guehi khawatir kalau-kalau dirinya hanya dijadikan cadangan saja di Manchester United lantaran pindah ke Old Trafford di pertengahan musim.

Baca Juga

Sebab, Guehi sendiri membutuhkan jam terbang yang banyak demi bisa terus tampil baik di Timnas Inggris untuk kompetisi Euro 2024.

Namun, ia tidak akan keberatan kalau memang harus pindah klub di musim panas 2024. Sehingga, Guehi yang masih berusia 23 tahun butuh bermain untuk tim yang lebih besar.

Kalau Palace berhasil menjualnya seharga 60 juta pound, maka Marc Guehi akan memecahkan rekor sebagai pemain termahal klub tersebut.

Sebelumnya, status ini dipegang oleh Aaron Wan-Bissaka, yang juga dibeli Manchester United, seharga 50 juta pound.

Baca Juga

Artinya, tuntutan 60 juta pound untuk Guehi benar-benar akan membuat Palace sangat ikhlas untuk merelakan kepergiannya ke Old Trafford.

Menariknya, penjualan Marc Guehi ternyata masih berdampak pada Chelsea. Sebab, Chelsea memiliki klausul penjualan saat melepas Guehi ke Crystal Palace antara 20 atau 25 persen.

Kalau Palace menjual Guehi ke Manchester United sebesar 60 juta pound, maka The Blues akan mendapat cipratan dana 12 atau 15 juta pound.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaCrystal PalaceLiga InggrisBerita Bursa TransferMarc Guehi

Berita Terkini