x

Janji Manis AC Milan untuk Amankan Gelandang Manchester City Kalvin Phillips

Sabtu, 21 Oktober 2023 16:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menebar janji manis kepada bintang Manchester City, Kalvin Phillips, pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menebar janji manis kepada bintang Manchester City, Kalvin Phillips, pada bursa transfer 2024.

Kabar terbaru muncul dari The Sun. AC Milan disebut serius dalam mendatangkan gelandang bertahan Manchester City yang bernama Kalvin Phillips.

Baca Juga

Milan atau Rossoneri punya dua pemain di posisi itu, yakni Rade Krunic dan Ismael Bennacer. Namun, Bennacer saat ini masih cedera.

Sementara pemain seperti Tijjani Reijnders, Yunus Musah, dan Tommaso Pobega lebih cenderung bermain menyerang. Sehingga, Milan memang butuh gelandang bertahan yang baru.

The Sun melaporkan bahwa AC Milan siap membujuk Phillips ke San Siro dengan cara menjanjikannya posisi sebagai starter. Artinya, posisi Krunic atau Bennacer bakal dikorbankan.

Meski demikian, mereka mendapat persaingan dari tim dengan finansial kuat seperti Bayern Munchen dan Newcastle United. Juventus juga pernah dikabarkan berminat.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual Kalvin Phillips saat ini adalah 28 juta euro. Harga ini sudah mengalami penurunan dari titik tertingginya, 50 juta euro.

Dengan usianya yang sudah 27 tahun, AC Milan jelas bakal meminta diskon dari pihak The Citizens. Namun, mereka tampaknya tidak akan mendekatinya pada Januari 2024.

Sebab, Tribal Football meyakini bahwa untuk saat ini, sang pemain berpotensi memilih bertahan di Etihad sampai akhir musim.

Sehingga, AC Milan sebaiknya mendekatinya pada musim panas 2024 sebagai antisipasi agar tidak membuang waktu kalau-kalau Phillips memang belum ingin hengkang pada Januari mendatang.

Baca Juga

1. AC Milan Juga Siap Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

AC Milan siap perpanjang kontrak Olivier Giroud.

AC Milan dikabarkan siap memperpanjang kontrak Olivier Giroud yang saat ini akan habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Giroud sudah terbukti menjadi pemain penting Stefano Pioli meski sudah berumur 37 tahun. Ia masih cukup tajam di lini depan.

Baca Juga

Di Serie A Italia 2023/24, Giroud sudah melesakkan empat gol yang membuatnya sejajar dengan torehan Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan lain-lain.

Sempre Milan melaporkan bahwa rival sekota Inter Milan itu siap memperpanjang Giroud sampai 2025 karena puas dengan performanya.

Meski diperpanjang, bukan berarti Giroud akan terus menjadi starter. AC Milan selalu dikabarkan mencari striker yang lebih muda untuk menggantikannya.

Jonathan David dari Lille diyakini menjadi prioritas utama Milan untuk bursa transfer musim dingin 2024. Giroud akan mendapat peran penting bagi pemain anyar mereka.

Baca Juga

Dikabarkan, eks striker Chelsea itu bakal ditugaskan untuk membantu Jonathan David untuk bisa cepat beradaptasi di San Siro. Giroud pun tampaknya tidak keberatan.

Masalahnya, Lille meminta tebusan 50 juta euro untuk David. Plus, Milan masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Sebelum mereka mendapatkan pemain yang dimaksud, AC Milan kemungkinan besar akan menempatkan Luka Jovic sebagai pemain rotasi untuk Olivier Giroud.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityAC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini