x

Formula Baru Stefano Pioli Tanpa Theo Hernandez Jelang AC Milan vs Juventus

Sabtu, 21 Oktober 2023 09:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Stefano Pioli siap meracik formula baru tanpa Theo Hernandez jelang laga AC Milan vs Juventus. Foto: Gabriel Maltinti/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli siap meracik formula baru tanpa Theo Hernandez untuk pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AC Milan vs Juventus.

AC Milan akan menjalani big match kontra Juventus di San Siro pada Senin (23/10/23) pukul 01.45 WIB. Meski laga besar, sayangnya momen ini 'dinodai' oleh beberapa bintang yang tidak bisa tampil.

Baca Juga

AC Milan atau Rossoneri tidak akan diperkuat sampai enam pemain, yakni Mike Maignan, Marco Sportiello, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Samuel Chukwueze, dan Rade Krunic.

Absennya para pemain untuk sektor lain tidak menjadi masalah bagi Stefano Pioli. Namun, sektor bek kiri yang ditempati Theo Hernandez ini yang bikin pusing.

Sebab, Rossoneri hanya punya Hernandez sebagai satu-satunya bek kiri natural dalam skuad mereka. Absennya sang pemain akan merepotkan Pioli.

Milan News melaporkan bahwa Pioli lantas nekat memasang Alessandro Florenzi untuk menggantikan Theo Hernandez. Padahal, Florenzi merupakan bek kanan.

Baca Juga

Florenzi dominan kaki kanan. Ia hanya mampu bermain di sayap kanan seperti bek kanan, gelandang kanan, dan winger kanan berdasarkan Transfermarkt.

Artinya, keputusan sang pelatih untuk memasang Florenzi di sisi kiri ibarat gambling atau perjudian. Namun, AC Milan memang tidak punya pemain lain yang bisa menggantikan Hernandez.

Untuk lini tengah sendiri, bakal diisi oleh Tijjani Reijnders, Yacine Adli, dan Yunus Musah. Untuk lini depan, Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic.

Kalau AC Milan memenangi laga kontra Juventus ini, mereka makin kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Kalau Juventus yang menang, mereka bakal terus menempel ketat Inter Milan di posisi dua.

Baca Juga

1. Gianluca Zambrotta Jagokan AC Milan Menang atas Juventus

Legenda AC Milan dan Juventus, Gianluca Zambrotta (kanan).

Legenda AC Milan dan Juventus, Gianluca Zambrotta, ternyata lebih menjagokan Rossoneri untuk menang ketimbang Si Nyonya Tua.

"Milan sepertinya dalam kondisi yang lebih baik. Mereka tidak punya Maignan dan Theo, tapi mereka lebih tenang," ujarnya ke La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

"Theo tidak bisa tampil dan saya rasa, kualitasnya sama dengan Maignan dan Leao. Namun, Pulisic dan Leao adalah pemain terbaik dalam tim dan winger terkuat di liga."

"Untuk perebutan Scudetto, Milan dan Juventus sama-sama berpeluang. Juve, karena mereka punya lebih banyak waktu untuk persiapan. Milan, karena mereka memulai musim dengan kuat," tutupnya.

AC Milan dan Juventus sama-sama berpotensi memenangkan big match di San Siro. Sebab, performa keduanya memang sedang bagus.

Mereka juga punya target yang sama, yakni memperebutkan gelar Scudetto musim ini. Juventus lebih diuntungkan karena tidak ikut kompetisi Eropa.

Baca Juga

Kembali ke laga, dibanding Milan yang tidak diperkuat enam pemain, Juventus tidak akan diperkuat sampai tujuh pemain seperti Paul Pogba, Adrien Rabiot, Federico Chiesa, dan lain-lain.

Untuk posisi striker, tim Massimiliano Allegri hanya bisa mengandalkan pasangan Dusan Vlahovic dan mantan incaran AC Milan, Moise Kean.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Milan berhasil menang dua kali dengan skor 2-0 dan 1-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1, 0-0, dan 2-2.

Baca Juga
AC MilanJuventusStefano PioliLiga ItaliaTheo HernandezBerita Liga Italia

Berita Terkini