x

Ramai Eks Timnas Evan Dimas Pensiun Dini, Gara-gara Bek Vietnam Doan Van Hau?

Minggu, 22 Oktober 2023 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat Evan Dimas mencetak gol. Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu terakhir, ramai perbincangan eks Timnas Indonesia Evan Dimas yang sudah tak pernah muncul di lapangan dan diduga pensiun dini, gara-gara Doan Van Hau?

Kabar mengenai nasib Evan Dimas, berawal dari cuitan komentator sepak bola nasional, Labieb Sadat. Menurutnya, ada pemain asal Surabaya yang akan pensiun di usia produktif.

Baca Juga

Labieb Sadat juga menambahkan bahwa pemain tersebut tidak sedang membela klub Persebaya. Sehingga, dugaan netizen mulai mengerucut pada Evan Dimas.

"Satu pemain asal Surabaya (saat ini tidak bermain di Persebaya) akan memutuskan 'pensiun muda' di akhir musim Liga 1 2023/2024 ini," kata Labieb via Twitter.

"Ada yang tahu kira-kira siapa? Clue: Big Profile," tambahnya, sekaligus menegaskan bahwa sosok ini mungkin sangat terkenal, boleh jadi pemain Timnas Indonesia.

Cuitan tersebut langsung viral. Ratusan netizen langsung menuliskan nama Evan Dimas sebagai sosok yang cocok dengan kriteria yang disebutkan Labieb Sadat.

Baca Juga

Sekadar informasi, Evan Dimas pernah membela Persebaya junior pada 2010-2013. Namanya semakin bersinar usai membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 .

Saat ini Evan Dimas memperkuat Arema FC. Hanya saja, musim ini ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Bahkan, belakangan ini ia juga tidak muncul di bench tim Singo Edan.

Dokter tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO menyebutkan bahwa Evan Dimas saat ini sedang sakit dan berada di Surabaya. Ada pula yang menduga Evan sedang cedera.

Bicara soal cedera, warganet pun terkenang dengan momen di mana Evan Dimas harus menepi dari lapangan hijau karena terkena tekel keras dari bek Vietnam, Doan Van Hau.

Baca Juga

1. Evan Dimas vs Boaz Solossa

Evan Dimas menggunakan kursi roda pasca ditekel pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau.

Pada final SEA Games 2019 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, ankle Evan Dimas dihajar Doan Van Hau ketika pertandingan baru berjalan 20 menit, saat skor masih 0-0.

Alhasil, Evan Dimas tak bisa lanjutkan pertandingan. Nihilnya Evan di lini tengah dimanfaatkan Vietnam untuk meraih kemenangan 3-0, dan merebut medali emas SEA games 2019.

Baca Juga

Sejak saat itu, Doan Van Hau lengket dengan julukan 'Penghancur Kaki Evan Dimas'. Lalu, permainan Evan juga tidak lagi sama, tidak greget seperti saat ia masih usia belasan.

Netizen menduga jika cedera ini memiliki dampak jangka panjang, sampai akhirnya muncul rumor yang mengatakan jika Evan Dimas akan pensiun dini dari sepak bola.

"Tekel keras Doan Van Hau kepada Evan Dimas di final SEA Games 2019 sepak bola, spekulasi sebab menurunnya performa Evan Dimas," tulis akun Instagram @liga1hub.

"Banyak yang cedera parah tapi bisa balik lagi, contoh nyata Boaz kalau di Indonesia. Tapi mau bagaimana pun, kita harus hargai keputusan pemain," komentar dari pemilik akun Instagram @azwa_de**.

Baca Juga

"Kalau Evan sih masalah mental, mau patah kaki pun kalau mentalnya kuat bisa bangkit. Contoh, Kaka Boci," timpal @adibs** saat menyebutkan julukan Boaz Solossa.

"Kaka Boci dua kali patah kaki 2004 dan 2007, dan sampai detik ini masih main di Liga 2, di usia 37 tahun," ungkap akun @nurriz**.

"Evan Dimas ini kurang kuat motivasinya untuk jadi pesepak bola besar, mungkin mimpinya jadi polisi yang sukses," komentar lainnya dari akun @taufik**.

Meski begitu, belum ada konfirmasi dari Evan Dimas mengenai rumor ia akan pensiun dini dari sepak bola. Gelandang berusia 28 tahun itu juga sudah lama tidak muncul di sosmed.

Baca Juga
VietnamEvan DimasTimnas IndonesiaTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaDoan Van Hau

Berita Terkini