x

Jadi Pahlawan Man United di Liga Champions, Maguire dan Onana Pamer Statistik Edan

Rabu, 25 Oktober 2023 07:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Harry Maguire dan Andre Onana keluar sebagai pahlawan tidak terduga Manchester United di laga Liga Champions kontra Copenhagen, Rabu (25/10/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Harry Maguire dan Andre Onana keluar sebagai pahlawan tidak terduga Manchester United di laga Liga Champions kontra Copenhagen, Rabu (25/10/23) dini hari WIB.

Keduanya berada dalam sorotan negatif belakangan ini namun perlahan tapi pasti bisa merebut kembali simpati fans The Red Devils.

Baca Juga

Manchester United menuai kemenangan tipis 1-0 di Old Trafford saat menjamu Copenhagen di Old Trafford dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions.

Tiga poin perdana di Eropa musim ini tersebut tidak akan bisa direngkuh tanpa jasa besar dari Maguire dan juga Onana.

Maguire mencetak gol tunggal Manchester United di menit ke-72 meneruskan crossing Christian Eriksen yang mana juga sekaligus membuka rekening gol sang defender di 2023/2024.

Sementara itu Onana menghalau penalti injury time Copenhagen yang dieksekusi Jordan Larsson dan membuat kemenangan Setan Merah terasa semakin dramatis.

Baca Juga

Sepanjang laga, Harry Maguire memang bermain solid. Ia begitu aktif dalam build up dengan 72 umpan berakurasi 88%, 2 umpan panjang tepat sasaran, juga 4 kemenangan duel udara, plus 2 blok dan 1 sapuan menurut WhoScored.

Demikian juga dengan Andre Onana. Stopper asal Kamerun itu tidak kalah apik dalam melibatkan dirinya menyokong penyerangan Manchester Unuted dengan 7 umpan panjang akurat.

Selain itu ia juga punya 4 penyelamatan yang membuat 1,69 xG atau angka harapan gol dari Copenhagen sia-sia.

Penalti yang digagalkan Onana juga menambah apik persentase suksesnya dalam menghadapi situasi tendangan 12 pas. Eks Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu sepanjang kariernya punya 24% save di penalti dimana rata-rata kiper dunia hanya punya 18% saja.

Baca Juga

1. Tuai Pujian Ten Hag

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

Meski Manchester United secara keseluruhan belum tampil sesuai dengan harapannya, Erik ten Hag sebagai pelatih kepala tetap senang Copenhagen bisa dikalahkan 1-0.

Pujian tidak lupa ia berikan pada Andre Onana dan Harry Maguire yang bisa membuktikan diri di hadapan publik Old Trafford.

Baca Juga

"Ini malam yang luar biasa terutama di detik-detik terakhir dimana kami harus dihukum penalti. Harusnya itu bisa dihindari," beber Ten Hag pada TNT Sport.

"Tapi Andre bisa melakukan save brilian. Perlahan kami menemukan cara untuk menang. Harry sekali lagi tampil bagus dan Andre juga demikian,"

"Setelah bermain buruk di babak pertama, kami tetap tenang menghadapi paruh kedua. Lebih banyak peluang diciptkakan. Kemenangan ini pantas didapatkan meski baru bisa diraih pada saat-saat terakhir," pungkasnya kemudian.

Kemenangan atas Copenhagen memang sangat krusial bagi Manchester United yang jelas ingin lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

Kini mereka kembali punya harapan dengan hanya terpaut satu poin saja dengan Galatasaray di klasemen sementara Grup C.

Naik ke tangga kedua bisa sanat mungkin terjadi apabila di matchday keempat nanti Manchester United menang lagi atas Copenhagen dan pada saat bersamaan Bayern Munchen juga kembali menggulung Galatasaray layaknya semalam dengan skor 1-3.

Erik ten Hag sepertinya harus kembali menaruh kepercayaan besar pada Andre Onana dan Harry Maguire di partai Liga Champions berikutnya.

Momentum yang mereka bangun saat ini bisa berefek krusial pada misi lolos ke babak knock-out yang mana belum Manchester United rasakan sejak 2021/2022.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsFC CopenhagenHarry MaguireAndre Onana

Berita Terkini