x

Curi Start Bursa Transfer, Liverpool Bisa Datangkan Andre Trindade Desember Ini

Kamis, 26 Oktober 2023 15:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpeluang mendatangkan Andre Trindade pada bulan Desember. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpeluang mendatangkan Andre Trindade pada bulan Desember, atau sebulan sebelum bursa transfer dibuka.

Kebutuhan Liverpool yang mendesak akan sosok gelandang bertahan membuat mereka mengincar pemain Fluminense, Andre Trindade. Sang pemain pun sempat digoda ke Anfield pada bursa transfer musim panas lalu, namun ditolak.

Baca Juga

Kala itu, Fluminense masih membutuhkan sosok Andre Trindade untuk berkompetisi di ajang Copa Libertadores. 

Keputusan untuk tidak melepas Andre Trindade rupanya tepat. Pasalnya, Fluminense akhirnya mampu melangkah ke final untuk menghadapi raksasa Argentina, Boca Juniors, pada 4 November mendatang waktu setempat.

Sementara, liga domestik Brasil sendiri akan berakhir pada awal Desember. Rampungnya Copa Libertadores dan Liga Brasil ini dapat dimanfaatkan oleh Liverpool untuk kembali mengajukan penawaran pada Andre Trindade.

Dilansir dari Team Talk, sumber terpercaya menyebut jika Liverpool siap mengirim penawaran untuk Andre Trindade sebelum jendela bursa transfer pemain Januari dibuka.

Baca Juga

Andre Trindade sendiri dirumorkan memiliki klausa rilis sebesar 40 juta euro. Liverpool bisa memperpendek proses negosiasi dan langsung menebus klausa ini, meninggalkan keputusan terakhir pada sang pemain.

Namun, upaya Liverpool mendatangkan Andre Trindade sepertinya tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, skuat Jurgen Klopp bukan satu-satunya tim yang meminati Andre Trindade.

Klub Liga Inggris lainnya, Arsenal, juga dikabarkan tengah mengincar sang pemain. Hal ini dikarenakan The Gunners memerlukan Andre Trindade sebagai pelapis bagi Jorginho dan Thomas Partey.

Meski demikian, Liverpool boleh bernapas lega. Menurut Fabrizio Romano, kepindahan Andre Trindade ke Liverpool berpeluang terjadi. 

Baca Juga

1. Kabar Gembira dari Fabrizio Romano

Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola Italia, memberi kabar gembira soal rencana transfer Andre Trindade ke Liverpool.

"Nama lain yang juga dikaitkan dengan Liverpool adalah gelandang muda bertalenta Fluminense, Andre," ujar Fabrizio Romano.

"Saya kira, dia punya peluang untuk pindah pada 2024 mendatang. Tapi kita akan lihat apa yang akan terjadi dalam negosiasi dengan Fluminense. Tentu tidak akan mudah karena mereka selalu kuat dalam negosiasi," jelasnya.

Baca Juga

"Tapi Andre jelas-jelas siap untuk mengambil langkah selanjutnya. Dia sangat bertalenta dan punya mentalitas luar biasa," tuturnya menambahkan.

Bersama dengan Florentino Luis, Andre Trindade dinilai bisa menjadi sosok gelandang bertahan mumpuni yang dicari Liverpool selama ini. Usia mereka juga masih muda, cocok dengan profil pemain incaran The Reds.

Namun, harus diakui, Andre Trindade sedikit lebih diharapkan bergabung ke Anfield. Berasal dari Brasil, skill individu Andre Trindade membuatnya dapat memberi warna baru di lini tengah Liverpool.

The Reds sendiri dikabarkan sudah mencuri start untuk mendatangkan Andre Trindade dengan melayangkan penawaran verbal pada musim panas kemarin.

Baca Juga

Akan tetapi, Liverpool bukannya tanpa hambatan. Mereka mesti bersaing dengan Arsenal, yang juga ingin mendapatkan tanda tangan Andre Trindade.

The Gunners bahkan sudah mengirim direktur olahraga, Edu Gaspar, untuk memantau sang pemain di tempat latihan Fluminense.

Namun, Liverpool tak perlu khawatir berlebihan. Mereka punya satu hal yang tidak dimiliki Arsenal untuk memikat Andre Trindade.

Berbeda dengan Arsenal yang disesaki gelandang mumpuni, Liverpool tidak memiliki sosok gelandang bertahan murni yang rutin bermain. Situasi ini membuat Andre Trindade pilihan pertama Jurgen Klopp jika berlabuh ke Anfield. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolFluminenseLiga InggrisBerita TransferAndre Trindade

Berita Terkini