x

4 Penyerang Muda Haus Gol yang Layak Diboyong Jadi Obat Mandul Lini Depan AC Milan

Sabtu, 28 Oktober 2023 17:20 WIB
Editor: Juni Adi
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM - Lini depan klub Liga Italia (Serie A). AC Milan mulai mengalami krisis mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, sehingga mereka perlu mendatangkan penyerang baru.

Performa buruk tengah dialami oleh AC Milan belakangan ini, terutama ketika mereka berhadapan dengan tim-tim kuat di semua ajang. 

Baca Juga

Terbaru, AC Milan dibantai telak dengan skor 3-0 oleh Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Kekalahan itu membuat peluang Rossoneri semakin tipis untuk lolos ke fase grup, karena mereka berada di dasar klasemen grup A.

Sebelumnya, AC Milan juga dikalahkan oleh Juventus di pekan ke-9 Liga Italia dengan skor tipis 0-1 di San Siro. Hasil itu membuat posisi AC Milan mulai tersusul oleh Bianconeri dan tertinggal oleh rival sekota Inter Milan di papan atas klasemen.

Kini mereka kembali dinantikan oleh pertandingan berat selanjutnya melawan Napoli di pekan ke-10 Liga Italia, Senin (30/10/23) di Diego Armando Maradona Stadium.

Rentetan hasil negatif AC Milan itu tidak lepas dari tumpulnya lini depan mereka dalam urusan mencetak gol, sehingga sulit mengangkat mental pemain di lapangan saat sudah tertinggal dari lawan.

Baca Juga

Dari empat pertandingan terakhirnya, AC Milan hanya bisa mencetak 1 gol, dan sudah kebobolan 4 gol. Penyebabnya adalah bomber andalan mereka, Olivier Giroud sedang mengalami paceklik gol.

Giroud sekarang telah mengalami paceklik gol selama delapan pertandingan berturut-turut, baik di liga Serie A maupun Liga Champions.

Ini adalah kekeringan gol terpanjang yang dia alami sejak bergabung dengan AC Milan dari Chelsea pada 2021 lalu. Sejauh ini ia baru mencetak 4 gol dan 3 assist dari 11 pertandingan. 

Sejatinya AC Milan mempunyai 2 striker lain yaitu Noah Okafor dan Luka Jovic. Tetapi keduanya sedang tidak bisa berkontribusi, karena mengalami cedera.

Mau tidak mau manajemen AC Milan harus mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim dingin Januari 2024 nanti, untuk membantu angkat performa tim di sisa musim. Berikut siapa saja yang layak diboyong:

Baca Juga

1. Victor Osimhen

Victor Osimhen (kiri) bertikai dengan pelatih Napoli, Rudi Garcia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Victor Osimhen merupakan salah satu penyerang tajam di Liga Italia hal itu dibuktikan dengan torehan 31 gol musim lalu dan membawa Napoli juara.

Musim ini, ia bisa mempertahankan ketajamannya. Dari 8 pertandingan, pemain asal Nigeria ini sudah membuat 6 gol di Serie A. Muda dan berpengalaman, Osimhen bisa jadi alterntif untuk menjawab krisis lini depan AC Milan.

Baca Juga

AC Milan harus bergerak cepat, karena ada sejauh ini sudah ada dua klub lain yang dilaporkan siap menampung Osimhen, mereka adalah Liverpool dan Chelsea.

Napoli sendiri kabarnya membanderol sang pemain dengan harga tinggi yaitu 120 juta euro bagi klub yang berminat kepadanya.

Gift Orban

Sebelumnya, mereka dirumorkan membidik nama-nama seperti Mehdi Taremi dan Jonathan David. Sekarang, AC Milan mengincar Gift Orban dari Gent seperti dilansir dari Calciomercato.

Orban pernah menjadi pemuncak klasemen top skor Liga Norwegia 2022/23 saat dirinya masih memperkuat Stabaek Fotball dengan torehan 16 gol.

Baca Juga

Ia digadang-gadang bakal menjadi Victor Osimhen baru lantaran ketajamannya dalam mencetak gol dan keseluruhan penampilannya yang mirip pemain Napoli tersebut.

Bersama Gent musim ini, bomber 21 tahun itu sudah mencetak enam gol dari 14 penampilannya di Jupiler Pro League dan Kualifikasi UEFA Conference League 2023/24.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual striker berumur 21 tahun asal Nigeria itu hanya 20 juta euro. Alhasil, AC Milan bisa mendapatkannya tanpa susah payah.

Karena dinilai punya banyak bakat terpendam, Gift Orban menjadi incaran banyak klub. Fulham, Tottenham Hotspur, dan Arsenal juga mengincarnya.

Baca Juga

Jonathan David

Laporan Corriere dello Sport menyebutkan, pemain yang kini jadi menarik perhatian Milan adalah Jonathan David. Penyerang yang kini bermain di Lille.

Untuk bisa mendapatkan David, Milan harus merogoh saku agak dalam. Pemain berusia 23 tahun itu baru bisa diboyong dengan mahar minimal 50 juta euro.

Selain soal harga, Milan harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa lain yang berminat dengannya.

Hugo Ekitike

Ekitike musim lalu dipinjam oleh PSG dari Reims. PSG baru-baru ini telah mempermanenkannya dengan biaya transfer 28,5 juta euro. Dia terikat kontrak sampai Juni 2027.

Musim debutnya di PSG tidak terlalu menyenangkan buat Ekitike. Itu membuatnya diyakini membuka diri untuk potensi hengkang pada musim dingin ini.

Menurut laporan Calciomercato, pelatih Milan, Stefano Pioli, menyukai Ekitike. Tak cuma Pioli, jajaran direktur Milan juga terkesan dengan bakatnya.

Milan pun mempertimbangkan untuk mencoba menawar Ekitike. Pemain muda PSG itu ingin mereka jadikan tambahan amunisi di lini depan.

Saat ini, Ekitike memiliki nilai pasar €20 juta. Jika Milan benar datang meminang, dia mungkin bakal menyambut dengan tangan terbuka.

AC MilanOlivier GiroudStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini