x

Media Italia Bongkar Potensi Peran Zlatan Ibrahimovic di AC Milan, Mirip Sir Alex Ferguson?

Minggu, 29 Oktober 2023 00:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Media Italia membeberkan kemungkinan posisi yang akan diterima Zlatan Ibrahimovic kalau comeback ke AC Milan. Ada potensi perannya mirip Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Media Italia membeberkan kemungkinan posisi yang akan diterima Zlatan Ibrahimovic kalau comeback ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Ada potensi perannya mirip dengan Sir Alex Ferguson.

Zlatan Ibrahimovic makin dekat untuk kembali ke AC Milan sebagai bagian dari jajaran petinggi rival sekota Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Meski demikian, selama ini masih menjadi perdebatan tentang apa posisi sebenarnya yang akan ditawarkan oleh pihak manajemen Rossoneri.

Ternyata, media Italia yang bernama Sempre Milan meyakini kalau Zlatan Ibrahimovic akan diberi peran sebagai penghubung antara ruang ganti dengan para petinggi klub.

Artinya, Ibrahimovic bakal menjadi perantara akan segala yang terjadi dalam skuad Stefano Pioli, termasuk keluh kesah mereka dan kebutuhan para pemain tersebut, ke pihak manajemen.

Kalau memang benar demikian, maka peran Ibrahimovic tersebut hampir sama dengan eks manajer Manchester United yang bernama Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Alex Ferguson sendiri merangkap banyak peran selain melatih Setan Merah. Ia juga rutin berkomunikasi dengan para pemilik klub seperti Keluarga Glazer dan menyampaikan kebutuhan mereka.

Dengan posisi sebagai perantara tersebut, Zlatan Ibrahimovic bakal sangat berpengaruh baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Ia akan membagi fokusnya untuk membantu peningkatan kualitas skuad Stefano Pioli, sekaligus mungkin ikut berperan dalam bursa transfer.

Sempre Milan juga skeptis kalau Ibrahimovic hanya akan dijadikan Ambasador AC Milan, mengingat namanya terlalu besar kalau hanya untuk diberi peran sekecil itu.

Baca Juga

1. Potensi Zlatan Ibrahimovic 'Bunuh Diri' di AC Milan

Zlatan Ibrahimovic wajib membuang egonya sebelum comeback ke AC Milan.

Meski kedatangan Zlatan Ibrahimovic diyakini bakal membawa berkah luar biasa bagi pihak AC Milan, tapi Ibrahimovic juga berpotensi jadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Sempre Milan pun menganggap demikian. Ibrahimovic adalah sosok dengan ego yang sangat tinggi. Hal ini sudah terlihat saat ia masih aktif sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

Ibrahimovic selalu membuat sensasi dan terkesan bahwa memposisikan dirinya sendiri sebagai bos dari semua tim yang ia bela.

Kalau Ibrahimovic memang kembali ke San Siro sebagai salah satu petinggi Rossoneri, ia wajib membuang ego dan sifat-sifat buruknya di masa lalu.

Sifat dari Ibrahimovic juga dikhawatirkan bakal membuat dirinya ingin ikut campur dalam semua urusan AC Milan, baik yang terkait dengan tugasnya atau tidak.

Sehingga, pihak manajemen benar-benar wajib meminta konfirmasi pada Ibrahimovic bahwa dirinya akan tunduk dan patuh pada aturan yang berlaku.

Baca Juga

Meski demikian, semua itu baru sebatas opini dari media Italia tersebut. Kenyataan yang akan terjadi bisa berbeda jauh.

Namun yang pasti, Zlatan Ibrahimovic selama ini sudah berhasil membangkitkan semangat dari rekan-rekan setimnya.

Sehingga, ada kemungkinan kehadiran eks bintang Manchester United, PSG, Inter Milan, dan lain-lain itu bakal membawa perubahan dalam intern AC Milan.

Baca Juga
Manchester UnitedAC MilanSir Alex FergusonZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini