x

Rumor Transfer Juventus: Paul Pogba Legowo Jadi Tumbal Kedatangan Thomas Partey

Selasa, 31 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer Juventus kembali menggeliat, Paul Pogba, diprediksi akan jadi 'tumbal' kedatangan Thomas Partey yang akan menyeberang ke Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus kembali menggeliat, Paul Pogba diprediksi akan jadi "tumbal" kedatangan Thomas Partey yang akan menyeberang ke Liga Italia (Serie A).

Belakangan, Juventus dipusingkan dengan skandal yang menyeret dua pemain tengah, Paul Pogba tersandung kasus doping, hingga Nicolo Fagioli yang melakukan judi ilegal.

Baca Juga

Situasi ini membuat Juventus kehilangan dua gelandang, sehingga Max Allegri fokus mencari pemain tengah pada bursa transfer mendatang.

Pemain Arsenal, Thomas Partey, adalah salah satu yang paling sering dikaitkan. Apalagi ia kesulitan mendapat menit bermain di skuad Mikel Arteta usai kesatangan Declan Rice.

Musim ini saja, Thomas Partey baru bermain sebanyak enam kali. Ia mencatat 5 caps di Liga Inggris, dan 1 lainnya di ajang Community Shield.

Kontrak Thomas Partey dengan Arsenal akan berakhir pada 2025 mendatang, sehingga harganya cukup terjangkau. Hanya saja, ia masih diragukan karena usianya sudah 30 tahun.

Baca Juga

Dilansir dari Juve FC, Bianconeri memang memantau sang pemain belakangan ini. Namun banyak yang pesimis karena Partey terlalu uzur untuk bermain di Serie A.

Sementara menurut Mirror, Juventus ingin datangkan Thomas Partey sebagai pemain pinjaman, mengorbankan gaji Paul Pogba yang tak bisa bermain karena sanksi.

"Juventus mungkin akan menggunakan gaji yang dihemat dari Paul Pogba untuk dapatkan Thomas Partey dengan status pinjaman pada bulan Januari," tulis Mirror.

"Pogba menghadapi larangan bermain sepak bola jangka panjang yang mengakibatkan pengurangan gaji dari Juve," ujarnya.

Baca Juga

1. Kode Keras Lazar Samardzic

Bintang Udinese, Lazar Samardzic yang jadi incaran juventus. (Foto: instagram @lakisamar10)

Selain Thomas Partey, pemain lain yang juga menjadi incaran Juventus pada bursa transfer adalah Lazar Samardzic, pemain tengah Udinese yang baru berusia 21 tahun.

Lazar Samardzic nyaris hijrah ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, ada kendala teknis pada menit-menit terakhir yang membuatnya batal berseragam Nerazzurri.

Baca Juga

Kadung kecewa, Lazar Samardzic mulai melirik peluang lain, salah satunya ke Juventus yang memang memerlukan "serep" di lini tengah imbas kasus Pogba dan Fagioli.

Lazar Samardzic bahkan telah memberikan kode keras jika ia benar-benar tertarik untuk pindah ke Juventus pada bursa transfer.

Dilansir dari Tuttosport, Lazar Smaardzic terciduk memberikan 'like' di unggahan akun IG resmi Serie A saat Juventus mengalahkan Hellas Verona beberapa waktu lalu.

Tindakan kecil ini lantas dimaknai oleh para penggemar sebagai pertanda bahwa pemain berkebangsaan Serbia itu mulai "kepo" dan tertarik untuk berseragam Bianconeri.

Baca Juga

Salah satu daya tarik Juventus adalah hadirnya Dusan Vlahovic sebagai sesama pemain Serbia. Samardzic mungkin akan mempertimbangkan hijrah ke Turin.

Jika ingin segera mendapatkan Samardzic, Juventus bisa meminjamnya dari Udinese dengan harga 4-5 juta euro saja, nominal yang cukup kecil untuk tim sekelas Juve.

Namun, jika Massimiliano Allegri berniat mempermanenkan sang pemain Serbia, maka Juve diperkirakan akan merogoh kocek hingga 15-18 juta euro.

Menarik untuk menantikan update transfer Juventus. Apakah Thomas Partey dan Lazar Samardzic akan benar-benar berlabuh ke Turin pada bursa transfer musim dingin ini?

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaLiga ItaliaBerita TransferThomas ParteyLazar Samardzic

Berita Terkini