x

Rumor Transfer Liverpool: Diminta Datangkan 2 Pemain Demi Hentikan Dominasi Man City

Selasa, 31 Oktober 2023 21:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Selasa (31/10/23), diminta datangkan 2 pemain untuk amankan gelar Liga Inggris.

Sudah menjadi rahasia umum jika mencari pengganti Mohamed Salah adalah fokus Liverpool dalam bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan sang pemain terus digoda oleh Al Ittihad untuk pindah ke Liga Arab Saudi.

Baca Juga

The Reds pun mulai dikaitkan dengan sederet pemain yang kira-kira bisa didatangkan untuk menggantikan Mohamed Salah. Mulai dari Jamal Musiala, Leroy Sane, Victor Osimhen, hingga Ivan Toney.

Nama yang disebut terakhir memang sejak lama disebut akan pindah dari Brentford. Namun, kasus judi yang menyeret sang pemain membuat klub-klub peminat dipaksa berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Dilansir dari Liverpool Echo, Ivan Toney bukan satu-satunya pemain Brentford yang bisa diincar Liverpool. Jurnalis The Times, Tony Cascarino, menyebut jika ada pemain lain yang bisa dilirik, yakni Bryan Mbeumo.

"Kalau Mohamed Salah akhirnya meninggalkan Liverpool, klub itu mesti pergi dan membeli Bryan Mbeumo sebagai pengganti," ujar Tony Cascarino.

Baca Juga

"Di usia 24 tahun, dia belum memasuki masa-masa keemasan. Tapi dia memenuhi semua kriteria untuk sukses di klub seperti Liverpool."

"Dia cocok dengan skema Liverpool: serbabisa, tahan lama, dan bisa melakukan serangan balik dengan buas," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Tony Cascarino menyebut torehan gol yang dibuat Bryan Mbeumo musim ini jadi bukti sahih betapa mengerikannya sang pemain di lini depan.

"Dia sudah memperbaiki catatan golnya, dari 9 gol di sepanjang musim lalu menjadi 6 gol dalam 10 pertandingan musim ini, termasuk saat membantu Brentford menang 2-0 atas Chelsea," tuturnya.

Baca Juga

1. Diminta Datangkan Joao Palhinha

Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Tak hanya Bryan Mbeumo, pemain ini disebut bakal mendatangkan hoki jika didatangkan oleh Liverpool. Ia bahkan disebut bisa langsung menghadirkan gelar juara Liga Inggris untuk The Reds.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Joao Palhinha. Gelandang Fulham ini dinilai akan menjadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi gelandang bertahan Liverpool.

Baca Juga

Ide ini pertama kali diembuskan oleh mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves. Dikutip dari DaveOckop.com, pria yang kini berprofesi sebagai pandit tersebut menilai Joao Palhinha adalah pemain yang sangat bagus dan cocok untuk Liverpool.

"Saya pikir, mereka kehilangan satu pemain, dan itu adalah pemain gelandang bertahan," ujar Owen Hargreaves.

"Saya pikir, kalau Palhinha bermain untuk Liverpool, mereka bisa memenangi liga. Dia memang sebagus itu," tuturnya menambahkan.

Joao Palhinha sendiri bukan sosok yang asing bagi Liverpool. Sebelumnya, pemain Fulham tersebut juga sempat dikaitkan dengan The Reds pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Kala itu, Liverpool memang tengah membutuhkan sosok gelandang bertahan setelah pemain andalan mereka, Fabinho, hengkang ke Liga Arab Saudi.

Sebanyak empat gelandang telah didatangkan oleh Liverpool, namun tak satu pun mampu menunjukkan kualitas yang lebih bagus atau sekurangnya setara dengan Fabinho.

Sejauh ini, Alexis Mac Allister adalah pemain yang paling sering dipasang Jurgen Klopp di posisi gelandang bertahan. Namun, sang pemain belum menunjukkan kontribusi maksimal karena sejatinya sang pemain bertipe menyerang.

Selain Joao Palhinha, Liverpool juga sempat dikaitkan dengan permata Brasil, Andre Trindade. Sang pemain bahkan disebut akan bergabung ke Liverpool pada Januari mendatang. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJoao Palhinha

Berita Terkini