x

Bukan Andre Trindade, Ini Sosok yang Diminta Didatangkan Liverpool oleh Mac Allister

Kamis, 2 November 2023 17:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister saat pemanasan sebelum pertandingan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Alexis Mac Allister menyarankan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendatangkan Ezequiel Fernandez alih-alih Andre Trindade pada bursa transfer.

Belakangan, santer dikabarkan jika Liverpool akan mendatangkan Andre Trindade dari Fluminense. Pemain berpaspor Brasil tersebut dinilai menjadi sosok yang pas di posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

Liverpool sendiri tengah dilanda krisis lini tengah setelah ditinggal sederet pemain senior pada bursa transfer musim panas lalu, termasuk Jordan Henderson dan Fabinho.

The Reds sejatinya telah mendatangkan empat gelandang sekaligus, tetapi dari mereka tidak ada yang mampu menjalankan peran sebagai gelandang bertahan dengan baik.

Sejauh ini, Alexis Mac Allister menjadi pemain yang paling sering diturunkan Jurgen Klopp untuk posisi tersebut. Padahal, posisi asli sang pemain adalah gelandang menyerang.

Dilansir dari Liverpool Echo, Alexis Mac Allister mengutarakan pendapatnya soal siapa pemain yang layak bermain sebagai gelandang bertahan di Liverpool. Menariknya, sosok tersebut bukanlah Andre Trindade.

Baca Juga

"Kalau Anda bertanya mengenai gaya bermain, ada satu pemain yang sangat saya sukai, dan dia adalah Ezequiel Fernandez," ujar Alexis Mac Allister.

"Dia adalah pemain yang memiliki segala sesuatunya untuk menaklukkan Eropa. Saya harap, dia dapat mewujudkan hal tersebut," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Alexis Mac Allister pun menyebut sederet kualitas yang dimiliki oleh pemain Boca Juniors tersebut.

"Saya sangat suka padanya. Dia adalah pemain yang benar-benar memahami permainan. Dia selalu siap menerima bola, bermain dengan kedua kaki, dan bisa bermain lebih ke dalam. Saya jelas akan merekomendasikannya," pungkas Alexis Mac Allister. 

Baca Juga

1. Ezequeiel Fernandez Beri Kode Ingin ke Liverpool

Aksi Ezequiel Fernandez (kanan) di laga Boca Juniors vs Palmeiras. (Foto: REUTERS/Cristina Sille)

Nama Ezequiel Fernandez memang tengah menjadi perbincangan di antara klub-klub Eropa. Bagaimana tidak, gelandang muda milik Boca Juniors tersebut menarik minat klub-klub raksasa, seperti Liverpool dan AC Milan.

AC Milan bahkan telah mencuri start dengan mengirim pemandu bakat ke Argentina untuk memantau pemain berusia 21 tahun tersebut. Mereka bahkan berniat memboyong sang pemain pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Namun, diam-diam Liverpool sudah punya kartu AS untuk mengamankan sang pemain. Dilansir dari DaveOckop.com, Ezequiel Fernandez rupanya sudah pernah memberi kode keras ingin bermain di Anfield.

Dalam foto yang ramai beredar di media sosial, Ezequiel Fernandez tampak tersenyum sembari mengenakan jersey merah kebanggaan Liverpool.

Adapun jersey yang dikenakan Ezequiel Fernandez adalah jersey kandang untuk musim 2020/2021 silam. Hingga saat ini, belum diketahui kapan foto tersebut diambil ataupun alasan sang pemain mengenakan jersey tersebut.

Bagaimanapun, foto ini sudah membuat para penggemar Liverpool melonjak kegirangan. Mereka seolah mendapat pertanda jika sang pemain akan menjadikan Liverpool pelabuhan anyarnya.

Baca Juga

Di sisi lain, "kode" ini membuat AC Milan dan peminat lainnya mundur teratur. Tentunya tak mudah membujuk seorang pemain untuk berpaling dari kemungkinan bergabung ke klub idola.

Apalagi, Liverpool dikenal gemar merekrut pemain muda. Dengan usia yang baru menginjak 21 tahun dan posisinya sebagai gelandang bertahan, Ezequiel Fernandez akan menjadi "makanan empuk" Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Melihat catatannya yang hanya mencetak 2 assist dari 37 laga pada tahun 2023 ini, bisa dikatakan Ezequiel Fernandez sejatinya tak punya catatan yang brilian.

Namun, jika melihat posisinya sebagai gelandang bertahan, catatan tersebut masih bisa dimaklumi. Apalagi sang pemain dikenal sebagai Regista mumpuni yang piawai mengatur permainan. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferAlexis Mac AllisterAndre Trindade

Berita Terkini