x

Deretan Pemain yang Bisa Dibeli Manchester United Usai Dipermalukan Newcastle

Kamis, 2 November 2023 12:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Deretan pemain yang bisa dibeli klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024, usai dipermalukan Newcastle United. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Deretan pemain yang bisa dibeli klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024, usai dipermalukan Newcastle United.

Manchester United harus menelan pil pahit ketika dikalahkan oleh Newcastle pada babak 16 besar Carabao Cup 2023, dengan skor 0-3.

Baca Juga

Kekalahan itu menjadi yang kedua setelah sebelumnya Manchester United kalah dari Manchester City di pekan ke-10 Liga Inggris 2023-2024, 0-3.

Oleh sebab itu, Manchester United harus puas menempati peringkat 8 papan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin.

Keadaan itu semakin membuktikan bahwasannya Manchester United perlu mendatangkan pemain di bursa transfer selanjutnya. Berikut adalah pemain yang bisa diboyong ke Old Trafford.

1. Diogo Costa

Nama pertama yang muncul adalah penjaga gawang FC Porto, Diogo Costa. Sang penjaga gawang bisa menjadi opsi untuk menambal permainan kurang memuaskan Andre Onana.

Baca Juga

Terbukti, Diogo Costa baru kemasukan 6 gol dari 9 pertandingan yang dijalani Porto pada Liga Portugal. Serta, dia membukukan 3 kali clean sheet.

Catatan Diogo Costa lebih baik daripada Andre Onana yang telah kemasukan 16 gol dari 10 pertandingan, dan baru 2 kali clean sheet di Liga Inggris 2023-2024.

Hanya saja, Manchester United harus menyiapkan mahar yang banyak untuk menebus Diogo Costa, mengingat Porto melabelinya dengan harga 75 juta euro, atau setara Rp1,2 triliun.

2. Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo bisa didatangkan oleh Manchester United untuk menggantikan performa kurang konsisten dari Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Baca Juga

1. 3 Pemain Lainnya

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Meskipun sejatinya kontrak Jean Clair-Todibo dengan OGC Nice baru akan berakhir pada 30 Juni 2027 mendatang.

Namun, Jean-Clair Todibo bisa jadi persembahan Sir Jim Ratcliffe yang bakal membeli saham Manchester United sebesar 25 persen.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari jabatan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik OGC Nice. Sehingga, Todibo bakal digunakan untuk memuluskan pembelian sebagian saham Manchester United tersebut.

3. Tiago Djalo

Jean Clair Todibo bukan satu-satunya pemain belakang yang diincar oleh Manchester United, mengingat ada nama Tiago Djalo.

Terlebih lagi, Tiago Djalo merupakan opsi yang paling menguntungkan bagi Manchester United di bursa transfer musim panas 2024.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Tiago Djalo dengan Lille bakal berakhir pada 30 Juni 2024. Sehingga, Manchester United bisa mendatangkannya secara gratis.

4. Johan Bakayoko

Baca Juga

Nama selanjutnya yang bisa dibeli oleh Manchester United adalah pemain PSV Eindhoven, Johan Bakayoko, yang telah mengoleksi 3 gol dan 8 assist di awal musim ini.

Johan Bakayoko adalah alternatif Manchester United untuk menggantikan Jadon Sancho. Apalagi, Johan Bakayoko punya nilai pasar sebesar 25 juta euro, atau setara Rp434,5 miliar.

5. Ivan Toney

Bomber berpaspor Inggris ini dapat dihadirkan sebagai saingan Rasmus Hojlund yang belum tampil konsisten.

Meskipun Ivan Toney sedang menjalani skorsing, tetapi dirinya membuktikan dengan 21 gol yang dicetak pada Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJean-Clair TodiboBerita TransferBerita Bursa TransferIvan ToneyDiogo CostaTiago DjaloJohan Bakayoko

Berita Terkini