x

5 Pelatih Nganggur yang Layak Gantikan Erik ten Hag di Manchester United

Jumat, 3 November 2023 14:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Buruknya penampilan Manchester United di bawah Erik ten Hag musim ini, membuat masa depan sang pelatih berada di ujung tanduk dan rawat dengan pemecatan.

Total dari 15 pertandingan yang telah dilalui Manchester United sepanjang musim 23/24, skuat The Red Devils hanya bisa torehkan 7 kemenangan dan menelan 8 kekalahan.

Baca Juga

Teranyar, Manchester United takluk 3-0 dari Newcastle United di babak keempat Carabao Cup sekaligus jadi kekalahan beruntun setelah sebelumnya tumbang 3-0 kontra Manchester City di Premier League Liga Inggris.

Imbas dari kekalahan tersebut, kini ramai seruan dari para fans untuk segera mendepak Erik ten Hag sebagai pelatih kepala.

Dilansir dari laman Sky Sports, mantan legenda Manchester United, Andy Cole bahkan menyebut jika permainan Setan Merah sangat buruk di bawah arahan Ten Hag.

"Orang-orang sekarang datang ke Old Trafford dengan berpikir mereka bisa mengalahkan Man United. Mereka bermain main sangat buruk (lawan Newcastle)," ucap Cole.

Baca Juga

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun jika benar Manchester United ingin mendepak Erik ten Hag maka ada lima pelatih top yang masih nganggur dan bisa jadi opsi manajemen The Red Devils.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Joachim Low
Nama pertama adalah Joachim Low. Pelatih asal Jerman ini bisa jadi opsi Manchester United lantaran ia punya sederet prestasi mentereng kala menukangi Die Nationalmannschaft.

Sebelum memutuskan mundur dari Timnas Jerman tahun 2021 lalu, tercatat Joachim Low berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Konfederasi 2017 serta Juara Piala Dunia 2014.

Berbekal pengalaman juara tersebut, Joachim Low diprediksi bisa mengembalikan mental bermain Manchester United yang kini sedang terpuruk usai tuai rentetan kekalahan.

Baca Juga

1. Antonio Conte

Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

Berikutnya ada Antonio Conte. Setelah didepak dari Tottenham pada Maret 2023 lalu, sampai saat ini belum ada lagi klub yang menggaet Conte.

Padahal jika melihat dari catatan prestasinya, allenatore asal Italia ini terbilang cukup apik dengan torehan empat gelar Serie A serta sempat membawa Chelsea juara Liga Inggris musim 16/17.

Baca Juga

Walau sering bermasalah dengan manajemen, namun sikap perfeksionis Conte sepertinya bakal membuat mental bermain Manchester United meningkat kembali.

Giovanni van Bronckhorst
Jika manajemen Manchester United ingin melanjutkan titah pelatih Belanda selepas ditinggal Erik ten Hag, maka merekrut Giovanni van Bronckhorst adalah salah satu pilihan yang terbaik.

Pasalnya, mantan bintang Arsenal ini punya rentetan prestasi saat resmi menjabat sebagai pelatih, mulai dari gelar juara Eredivisie hingga membawa Rangers Rangers juara Scottish Cup dan jadi runner up Liga Europa 21/22.

Dengan banyaknya pemain jebolan Liga Belanda di skuat Manchester United saat ini, sepertinya tak bakal sulit buat Van Bronckhorst meracik taktik Setan Merah.

Baca Juga

Hansi Flick
Meski berstatus pelatih pecatan Timnas Jerman, namun Hansi Flick punya rekor apik saat masih aktif menukangi raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Bersama klub tersebut, Hansi Flick berhasil memenangkan dua kali Bundesliga serta masing-masing trofi di ajang DFB-Pokal, DFL-Supercup, UEFA Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Berbekal rentetan rapor mentereng tersebut, jelas jika Hansi Flick masih layak untuk masuk dalam daftar calon pelatih baru Manchester United.

Baca Juga

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

Terakhir adalah Zinedine Zidane. Dari sekian banyak nama yang telah disebutkan sebelumnya, sosok pelatih asal Prancis ini bakal berada di urutan teratas.

Soal prestasi, Zinedine Zidane berhasil memenangkan hampir semua gelar juara saat melatih Real Madrid, mulai dari La Liga, Supercopa de Espana, UEFA Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Selain itu, di skuat Manchester United saat ini ada beberapa mantan penggawa Real Madrid yang bisa membuat Zidane mudah beradaptasi.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini