x

Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Timnas, Rekan Sejawat Minta Pindah ke Cabor Basket

Jumat, 3 November 2023 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Stefano Lilipaly dan Yakob Sayuri di FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly tidak dipanggil ke Timnas Indonesia meski moncer bersama Borneo FC di Liga 1, Renan Alves berseloroh jika ia adalah pemain basket.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru saja mengumumkan daftar 27 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga

Hanya saja dari daftar 27 nama itu, tidak ada pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly. Padahal pemain naturalisasi asal Belanda itu adalah salah satu yang terbaik di Liga 1 musim ini.

Stefano Lilipaly telah mencetak sembilan gol dari 17 pertandingan bersama Pesut Etam. Bahkan di laga pekan ke-17 Liga 1 lalu, ia mencetak hattrick ke gawang Dewa United.

Aksi gemilang Stefano Lilipaly membawa Borneo FC kokoh di puncak klasemen Liga 1. Skuat besutan Pieter Huistra itu mencatat 11 kemenangan, 5 imbang dan 2 kekalahan.

Alhasil, banyak penggemar yang bingung mengapa Shin Tae-yong ogah memanggil Stefano Lilipaly ke Timnas, meski tidak ada pelanggaran serius yang dilakukan Lilipaly.

Baca Juga

Rekan sejawat di kancah sepak bola, Renan Alves yang notabene adalah pemain asing Barito Putera, juga mengaku heran mengapa Stefano Lilipaly tak dipanggil STY ke Timnas.

Melalui kolom komentar di akun media sosial Instagram, Renan Alves berseloroh bahwa Lilipaly mungkin adalah pemain basket, sehingga ia luput dari pantauan STY.

Lelucon Renan Alves langsung disukai oleh ratusan netizen, yang sama-sama merasa aneh setelah Stefano Lilipaly tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia.

Renan Alves meledek Stefano Lilipaly yang tak dipanggil ke Timnas Indonesia (Foto: IG @pengamatsepakbola)
Baca Juga

1. Egy Maulana Jadi Tanda Tanya

Aksi Egy Maulana Vikri di laga grup F Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-23 vs Kirgistan. (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia)

Absennya Stefano Lilipaly di skuat Timnas Indonesia membuat netizen menyoroti siapa saja pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Satu nama yang menjadi sorotan adalah Egy Maulana Vikri.

Harus diakui, performa Egy Maulana Vikri di Liga 1 kurang stabil, bahkan Dewa United baru saja kalah dari tim papan bawah Arema FC di laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, skor 2-1.

Baca Juga

Pada laga ini, Egy Maulana Vikri masuk di menit ke-77. Namun sepuluh menit berselang, eks pemain Lechia Gdansk itu diganjar kartu kuning oleh wasit.

Naas, memasuki babak injury time, bukannya menambah skor untuk tim Dewa United, Egy Maulana justru diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah dan diusir keluar lapangan.

Entah apa alasan Shin Tae-yong lebih memilih Egy Maulana Vikri untuk membela Timnas Indonesia ketimbang Stefano Lilipaly.

Banyak kritik pedas yang dilayangkan oleh netizen di media sosial, soal pemanggilan Egy Maulana Vikri dan absennya Stefano Lilipaly.

Baca Juga

"Kalau Dendy dan Hokky, STY suka dengan kerja keras di lapangan dan gak mudah menyerah. Kalau Egy Maulana ini nggak ada positifnya loh," kata akun Twitter @extern**.

"Nggak ada masalah sama STY, tapi kenapa demen banget manggil Egy sama Pratama Arhan, terutama kemarin mainnya jelek melawan sekelas Brunei," ujar @rubyje**.

"Kemarin banyak nemu komen di Tiktok yang bilang Lilipaly bakal jadi senjata rahasia STY nanti wkwkwk, Egy Messi lebih menarik di mata STY gess," timpal akun @worldo**.

"Egy masuk menit 70an malah kartu merah. Ya nggak heran sih banyak yang marah dia dipilih dibanding Fano yang lagi on fire, terlepas dari pro kontra skema STY," komentar dari akun @Aassa**.

Baca Juga
Stefano LilipalyTimnas IndonesiaEgy Maulana VikriBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRenan AlvesKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini