x

Rumor Transfer Liga Inggris: Tottenham Recoki Juventus, Man United Batal Gaet Gabigol?

Senin, 6 November 2023 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Kalvin Phillips, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Tottenham Hostpur dilaporkan bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan gelandang cadangan Manchester City, Kalvin Phillips, sementara Manchester United kemungkinan gagal menggaet Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Kalvin Phillips menjadi buruan banyak tim meski dicap sebagai rekrutan gagal Guardiola. Sejak ditebus dari Leeds United dengan mahar 45 juta pound, dia cenderung tak terpakai di Manchester City.

Baca Juga

Phillips baru ditampilkan sebagai starter dalam satu kesempatan. Minim menit bermain membuat gelandang berusia 27 tahun dipantau banyak klub.

Dikutip dari The Sun, Gazzetta dello Sport melaporkan Tottenham memburu Kalvin Phillips menjelang bursa transfer Januari. Sang pemain diyakini ingin pindah untuk mengamankan posisi di skuat Inggris untuk Euro 2024.

Tottenham mengincar Phillips sebagai opsi jika Pierre Emile Hojbjerg meninggalkan klub pada akhir tahun ini. Media Italia itu melaporkan Spurs akan bersaing dengan Juventus yang tertarik meminjamnya selama enam bulan.

Selain Juventus dan Tottenham Hotspur, ada banyak klub lain yang dirumorkan mengincar Kalvin Phillips. Mereka adalah Liverpool, Newcastle United, Aston Villa dan West Ham United.

Baca Juga

Belum ada jawaban dari Man City berkaitan dengan rumor tadi, termasuk sang pemain. Namun ada laporan bahwa sang agen menawarkannya kepada Real Madrid.

Manchester City dilaporkan tak akan menahan Phillips andai ada tawaran sebesar 50 juta pound yang datang atau 5 juta lebih banyak dari angka pembelian di Leeds United.

Apalagi dari tujuh kesempatan yang diberikan Guardiola, Phillips hanya jadi starter saat pertandingan Carobao melawan Newcastle. Man City bisa menggunakan dana tersebut untuk membeli nama lain.

Baca Juga

1. Gabigol Ogah ke Eropa?

Gabriel Barbosa dipinjamkan ke Santos oleh Inter Milan.

Sementara itu, Manchester United bisa patah hati jika laporan tentang pertukaran Gabiel Barbosa dengan Anthony benar-benar dijalankan.

Gabigol, julukannya, merupakan bomber luar biasa di Serie A Brasil. Ia selalu bisa jadi andalan klub yang membayarnya, baik itu Santos maupun Flamengo.

Namun, satu hal yang bakal dipikirkan Gabigol adalah adaptasi dengan kultur baru. Dia pernah gagal beradaptasi dengan baik ketika dibeli Inter Milan pada 2016.

Baca Juga

Dari catatan Soccerway, Gabigol hanya tampil 111 menit di Serie A musim 2016-2017. Kemudian saat dipinjamkan ke Benfica, dia hanya main sekali di liga dan sekali di turnamen sebelum akhirnya balik lagi ke Santos.

Flamengo pada akhirnya menjadi klub yang berani menebus Gabigol dari Inter Milan dengan kesepakatan senilai 17 juta euro. Dia tampil bagus dan kini dilirik klub-klub Eropa lagi.

Sangat mungkin Gabigol akan menolak bermain di Eropa lagi. Namun jika memang ada kesempakatan dengan Flamengo yang menguntungkan, Gabigol juga bisa berubah pikiran.

Baca Juga

Daily Mirror melaporkan Flamengo ingin melepasnya pada Januari karena kontrak Gabigol habis pada akhir 2024. Mereka bisa melepasnya di angka 20 juta pound.

Selain Gabigol, nama lain yang dilaporkan sedang dilirik Manchester United adalah Victor Osimhen, Ivan Toney, dan Mehdi Taremi, menurut laporan Mirror.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusTottenham HotspurGabriel BarbosaLiga InggrisBola IndonesiaTransfer PemainKalvin Phillips

Berita Terkini