x

Rumor Transfer Liga Inggris: Andre Direstui ke Liverpool, Arsenal Ikat Partey?

Rabu, 8 November 2023 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Fluminense, Andre Trindade. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Liverpool tinggal selangkah lagi mendapatkan Andre Trindade. Fluminense membuka kans Andre hengkang ke Eropa, sementara Thomas Partey tetap menjadi bagian Arsenal musim ini.

Fluminense membuka fakta bahwa Liverpool memang menginginkan Andre Trindade. Tak tanggung-tanggung, hal ini diungkapkan sang presiden, Mario Bittencourt.

Baca Juga

Liverpool melakukan kontak pada musim panas lalu. Dilansir Liverpool Echo, Fluminense kala itu tak berpikir untuk melepas Andre Trindade.

Fluminense kala itu sangat menginginkan gelar Copa Libertadores 2023. Setelah target terpenuhi dengan menumbangkan Boca Juniors di partai puncak, mereka mulai berpikir melego Andre Trindade.

Fluminense mungkin akan melepas Andre Trindade pada transfer bulan Januari. Mereka masih akan mengandalkan Andre pada Piala Dunia Klub FIFA pada bulan depan.

"Kami menunggu. Saat ini belum ada usulan konkret untuk Andre Trindade (ke Liga Inggris)," ujar Mario kepada Globo, dikutip dari Liverpool Echo.

Ternyata, Fluminense bukan hanya akan melego Andre yang tampil 21 kali kali di Serie A 2023 dan 12 kali di Copa Libertadores 2023. Mereka juga bakal kehilangan Marcilio Florencio atau Nino.

Baca Juga

"Transfer ini bisa menjadi penjualan terbesar dalam sejarah klub. Kami mungkin bisa kehilangan keduanya (Andre dan bek Nino), tapi kami akan berupaya untuk menggantikan mereka," jelas Mario.

Perkataan Mario Bittencourt juga diperkuat ungkapan agen Andre, Carlos Leite. Ternyata, Fluminense memang tak mau melepas Andre pada musim panas dan berniat melepasnya pada Januari 2024.

"Saya berbicara dengan pemain tersebut, menjelaskan kepadanya, dan dia menerima ide tersebut. Kami sepakat bahwa itu hanya akan diperdagangkan mulai Januari 2024 dan seterusnya," kata Carlos Leite kepada Globo.

Andre bakal menjadi pembelian penting Liverpool setelah hengkangnya Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi. Apalagi pada musim panas lalu mereka juga kalah bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Moises Caicedo.

Sejauh ini belum ada angka pasti dalam tawaran yang diajukan Liverpool untuk merekrut Andre. Namun jika musim panas lalu mereka menghabiskan 150 juta pound, pada Januari angka yang tidak kalah besar berpotensi keluar.

Baca Juga

1. Thomas Partey Senjata Arsenal

Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Di sisi lain, Arsenal kemungkinan besar tak akan melepas Thomas Partey, meski keputusan Mikel Arteta menggesernya ke pos bek kanan mendapatkan kritikan.

Ketika lini tengah sudah dikuasai Jorginho, Declan Rice, dan Martin Odegaard, Arteta tetap menginginkan Partey berada di tim. Hal ini dipercaya Steve Kay dari Football Insider, dikutip dari Just Arsenal.

"Meskipun rumor baru-baru ini mengatakan bahwa Thomas Partey bisa pergi pada jendela transfer Januari, Mikel Arteta tidak berniat menjualnya," kata Steve Kay.

Baca Juga

Steve Kay turut membantah adanya rumor Partey tak senang dengan menit bermainnya di Arsenal. Partey tetap bersama Arsenal dan Arteta turut menginginkannya.

Thomas Partey menjadi salah satu senjata Arsenal untuk mengamankan gelar Liga Inggris 2023-2024. Arsenal butuh kedalaman skuat mumpuni untuk bersaing dengan Manchester City.

"Partey juga dikabarkan tidak senang dengan kurangnya waktu bermainnya. Saya diberitahu bahwa hal ini juga tidak benar," kata Steve Kay. 

Baca Juga

"Namun, tidak ada rencana untuk duduk dan membicarakan kesepakatan baru, jadi musim panas mungkin akan menjadi cerita yang berbeda mengenai kepergian Partey," tandasnya

Arsenal kini disebut sedang fokus mengumpulkan uang untuk berburu striker baru pada Januari nanti. Nama bomber Brentford, Ivan Toney, diyakini menjadi sosok yang mereka inginkan.

Bursa TransferLiverpoolArsenalLiga InggrisThomas ParteyTransfer PemainAndre Trindade

Berita Terkini