x

3 Transfer Kejutan yang Bisa Terjadi di AC Milan pada Januari 2024

Kamis, 9 November 2023 04:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia, AC Milan, bisa jadi justru mendatangkan tiga pemain tak terduga ini di bursa transfer Januari 2024 lantaran sudah dikaitkan dengan mereka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa jadi justru mendatangkan tiga pemain tak terduga ini di bursa transfer Januari 2024 lantaran belakangan ini sudah dikaitkan dengan mereka.

AC Milan saat ini membutuhkan perubahan di dalam skuad asuhan Stefano Pioli. Sebab, belakangan ini mereka dikaitkan banyak pemain untuk semua lini.

Baca Juga

Sebut saja seperti Lloyd Kelly dari Bournemouth untuk lini belakang, Kalvin Phillips untuk lini tengah, dan Santiago Gimenez untuk lini serang.

Meski sudah dikaitkan dengan nama-nama tersebut, tapi Milan atau Rossoneri juga sebenarnya mengincar banyak pemain yang tidak terlalu santer diberitakan.

Berikut tiga nama yang belakangan ini dirumorkan menjadi incaran rival Inter Milan itu, yang bisa saja justru dipilih untuk bursa transfer Januari 2024.

Bek - Maxime Esteve

AC Milan pernah dirumorkan berminat kepada pemain Montpellier yang bernama Maxime Esteve. Rumor tersebut terakhir kali muncul via Tuttosport.

Baca Juga

Maxime Esteve sudah menjadi incaran Milan pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu. Namun, namanya kembali muncul ke permukaan.

Hal ini disebabkan Milan butuh pengganti cepat untuk Pierre Kalulu yang masih cedera panjang. Artinya, mereka butuh mendatangkan pemain seperti Esteve di Januari 2024.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai jual bek tengah berumur 21 tahun itu hanya 7 juta euro. Namun, Montpellier pasti akan meminta lebih tinggi lagi.

Hanya saja, tuntutan klub asal Prancis itu mungkin tidak akan terlalu tinggi, mengingat kontrak sang pemain hanya akan sampai 2025. Esteve bisa diboyong ke San Siro dengan harga relatif murah.

Baca Juga

1. Gelandang - Ezequiel Fernandez

Ezequiel Fernandez (kanan) masuk radar AC Milan.

AC Milan juga belum lama ini dikaitkan dengan gelandang Boca Juniors, Ezequiel Fernandez, tepatnya dari laman portal olahraga La Gazzetta dello Sport.

Gazzetta melaporkan bahwa ada tiga klub yang sedang memantau gelandang berumur 21 tahun itu. Mereka adalah AC Milan, Liverpool, dan Benfica.

Baca Juga

Sama seperti Maxime Esteve, kontrak Ezequiel Fernandez di Boca Juniors juga akan berakhir pada 2025. Ia memiliki harga jual 7 juta euro.

AC Milan tentu bakal mudah untuk mendatangkan pemain yang tak terlalu mahal. Permasalahannya hanya satu, mereka harus bersaing dengan Liverpool yang secara finansial lebih kuat.

Untuk sementara waktu ini, upaya Milan terhadap Fernandez baru sebatas memantau perkembangannya. Artinya, mereka belum menjalin kontak apapun dengan pihak pemain atau Boca Juniors.

Striker - Elye Wahi

AC Milan pernah dirumorkan berminat kepada Elye Wahi, seorang bomber 20 tahun yang saat ini tengah memperkuat tim Prancis, Lens.

Baca Juga

Untuk mendapatkan Elye Wahi, mereka harus bersaing dengan raksasa Premier League, Chelsea, yang sangat berambisi untuk mendatangkan para pemain muda.

Berdasarkan Transfermarkt, harga jual sang pemain mencapai 40 juta euro. Ia masih punya kontrak di Lens sampai 2028.

Jelas, Milan bakal sulit untuk memboyong Elye Wahi ke San Siro dengan harga tinggi. Namun, Milan sangat butuh sosok penyerang berkualitas untuk menggantikan Olivier Giroud.

Besar kemungkinan mereka akan menjajaki potensi meminjam Elye Wahi terlebih dulu dengan opsi pembelian di akhir musim. Milan juga bisa menjual beberapa pemain untuk mendanai perekrutannya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Bursa TransferElye WahiMaxime Esteve

Berita Terkini