x

Bapuk Bersama Erik ten Hag, 4 Pemain Man United Bisa Jadi Buas Jika Dilatih Zidane

Sabtu, 11 November 2023 12:31 WIB
Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane diisukan akan kembali melatih, klu Liga Inggris (Premier League) Manchester United dirumorkan sedangkan mendekatinya. Jika terwujud maka ada beberapa pemain yang bisa bersinar.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Zinedine Zidane memang santer dikabarkan bakal gantikan posisi Erik ten Hag sebagai juru latih anyar Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, rapor Setan Merah di bawah arahan Erik ten Hag sepanjang musim 23/24 ini terbilang kurang memuaskan bahkan bisa dibilang buruk.

Pada laga teranyarnya, Manchester United harus telan kekalahan 4-3 kontra wakil Denmark, FC Copenhagen pada matchday keempat Liga Champions 23/24, Kamis (09/11/2023) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini, Manchester United melorot ke dasar klasemen Grup A Liga Champions lewat raihan 3 angka. Sedangkan Copenhagen berada di tempat kedua dengan 4 poin.

Secara keseluruhan, ini merupakan kekalahan ke-9 Manchester United di semua ajang yang diikuti sepanjang musim 23/24.

Baca Juga

Berkaca dari rapor buruk tersebut, tak heran jika masa depan Erik ten Hag di Old Trafford kian tak menentu dan berpotensi besar di depak jelang kompetisi berakhir.

Andai benar-benar menunjuk Zidane, maka akan menjadi kabar yang bahagia bagi sejumlah pemain Manchester United karena mereka bisa bersinar kembali:

Marcus Rashford

Musim ini torehan gol Marcus Rashford mulai menurun seiring peran yang diberikannya cukup terbasa di lini depan, karena kehadiran Ramus Hojlund.

Rashford sejauh ini baru membuat 1 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan. Ia sudah lama tak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Ketajaman yang sangat kontras dengan musim lalu dimana ia mampu membuat 17 gol di Liga Inggris dari 35 pertandingan. 

Kehadiran Zinedine Zidane bisa menjadi penolong bagi karier Rashford untuk mengembalikan ketajaman, seperti ia melakukannya di Real Madrid untuk Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Baca Juga

1. Rasmus Hojlund

Selebrasi Bek Manchester United, Harry Maguire usai mencetak gol pertama mereka bersama Bruno Fernandes dan Raphael Varane ke gawang Copenhagen pada laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Rasmus Hojlund didatangkan oleh Manchester United dari Atalanta pada musim panas 2023 lalu. Ia tampak kesulitan beradaptasi di awal-awal debutnya di Liga Inggris.

Namun hingga saat ini, pemain asal Denmark itu masih belum juga menunjukan ketajamannya di kompetisi lokal baik Liga Inggris maupun Carabao Cup.

Baca Juga

Menariknya, ia justru sangat tajam di ajang Eropa, Liga Champions karena sudah mencetak 5 gol dari 4 pertandingan sejauh ini.

Kehadiran Zidane bisa mengembalikan ketajaman Rasmus Hojlund seutuhnya seperti di Atalanta, karena ia punya potensi untuk menjadi striker menakutkan di Liga Inggris seperti Erling Haaland.

Tetapi Rasmus Hojlund tidak serta merta bisa cepat menemukan penampilan terbaiknya di latih Zidane, hal itu dialami oleh Karim Benzema.

Pada musim pertama membesut Real Madrid, Benzema hanya mampu mencetak 12 gol di La Liga.

Baca Juga

Tetapi setelah musim berikutnya, Zidane sukses mengeluarkan potensi terbaik sang pemain, karena bisa membuat 21 gol di musim 2019/2020 di La Liga.

Bruno Fernandes

Di bawah asuhan Erik ten Hag, peran Bruno Fernandes kerap tidak jelas tugasnya di lapangan. Berposisi asli sebagai gelandang serang playmaker, ia justru sering ditempatkan di sektor sayap kanan atau winger.

Hal itu dilakukan karena krisis pemain sektor winger di Manchester United. Bermain di posisi yang bukan keahliannya, membuat Bruno Fernandes kesulitan menunjukan performa terbaiknya.

Sejauh ini ia sudah membuat 4 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan di semua ajang. Nantinya Zidane bisa memberikan tugas utama sebagai playmaker ke Bruno Fernandes, yang merupakan keahliannya.

Perannya bisa sama dengan Toni Kroos di Real Madrid di bawah asuhan Zidane. Pemain asal Jerman itu tampil cemerlang bersama Lukca Modric.

Baca Juga
Manchester UnitedZinedine ZidaneLiga Inggris

Berita Terkini