x

Ryo Matsumura Kesal Persija Jakarta Pinjamkan Witan Sulaeman

Sabtu, 11 November 2023 14:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Tiga pemain berlabel Timnas Indonesia, Dimas Drajad, Witan Sulaeman, kiper Syahrul Trisna pada laga pekan ke-19 Liga 1 2023/2024 antara Persija vs Persikabo 1973di Stadion Patriot, Kamis (09/11/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura sepertinya masih belum bisa menerima keputusan Persija Jakarta yang meminjamkan Witan Sulaeman di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Keputusan mengejutkan memang diambil oleh manajemen Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran memutuskan meminjamkan Witan Sulaeman di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Peminjaman pemain yang juga penggawa Timnas Indonesia ini sendiri sudah diumumkan secara resmi oleh Persija Jakarta.

“Kesepakatan telah terjalin bahwa Witan akan dipinjamkan. Keputusan ini telah kami diskusikan dengan matang dan semoga dapat berujung positif untuk semua pihak,” kata Presiden tim Persija Jakarta Mohamad Prapanca, melalui situs resmi Persija. 

Baca Juga

Dalam keterangan resminya, Persija tidak menyebutkan klub yang meminjam Witan. Namun, menurut rumor yang beredar, Bhayangkara FC sangat ngebet meminjam Witan. 

Manajemen Persija berusaha meyakinkan fans bahwa Witan tidak pindah permanen. Mereka mengisyaratkan sang pemain akan kembali ke Macan Kemayoran lagi. 

Baca Juga

"Perlu diketahui, Witan memiliki kontrak dengan Persija hingga pertengahan 2026. Jadi percayalah, kami tak berhenti sampai di sini," tulis Persija. 

Keputusan yang diambil oleh Persija Jakarta mendapat respon kekecewaan dari banyak pihak. Rasa kecewa tersebut diungkapkan gelandang asal Jepang miliki Persija Jakarta, Ryo Matsumura.

Baca Juga

Ryo sangat kecewa atas keputusan yang sudah diambil Persija Jakarta untuk meminjamkan pemain asal Sulawesi ini. Melalui story di Instagram pribadinya @Ryomatsumura.official sangat kecewa atas keputusan tersebut.

Ryo merespons postingan Persija Jakarta yang mengumumkan meminjamkan Witan Sulaeman dengan menambahkan ungkapan WTF. 

Baca Juga

WTF sendiri sering dipakai netizen sebagai kependekan dari 'what the f**k'. Itu adalah kalimat dalam bahasa Inggris yang biasanya diucapkan untuk menunjukkan ekspresi terkejut atau marah. Konotasinya ini cenderung negatif.

Rasa kecewa Ryo Matsumura mem ang cukup beralasan. Sebab dalam dua pekan terakhir Ryo dan Witan seakan menjadi duet baru untuk Persija Jakarta. 

Bahkan duet Ryo Matsumura dan Witan Sulaeman mampu tampil gemilang di dua laga terakhir Persija Jakarta melawan PSM Makassar dan juga Persikabo 1973.

Saat melawan PSM Makassar, Witan dan Ryo berhasil meraih kemenangan 3-2. Di laga ini Ryo Matsumura mencetak satu gol dan satu assist. Sementara Witan Sulaeman membukukan dua gol.

Duet cantik ini berlanjut saat Persija Jakarta membungkam Persikabo 1973 dengan meraih kemenangan 4-0. Empat gol di laga tersebut, dibukukan oleh Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi, Muhammad Ferarri dan Syahrian Abimanyu,

Namun keempat gol tersebut juga andil dari pergerakan ciamik WItan Sulaeman dan juga Ryo Matsumura.

Persija JakartaLiga 1Witan SulaemanRyo Matsumura

Berita Terkini