x

6 Transfer 'Aneh' Manchester United yang Dipermasalahkan Sir Jim Ratcliffe

Senin, 13 November 2023 12:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sir Jim Ratcliffe ingin menanyakan alasan klub Liga Inggris, Manchester United, pernah merekrut enam pemain 'flop' nan mahal ini di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe ingin menanyakan alasan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pernah merekrut enam pemain payah nan mahal ini di bursa transfer.

Sir Jim Ratcliffe santer dirumorkan bakal terjun langsung untuk membantu Manchester United dalam hal kualitas skuat, termasuk di dalamnya, bursa transfer.

Baca Juga

Konglomerat Inggris itu lantas ingin menanyakan kenapa Setan Merah belum bisa sukses selama 10 tahun terakhir. Padahal, mereka sudah menggelontor 1,4 miliar pound di bursa transfer.

Ada enam nama yang masih jadi tanda tanya bagi Jim Ratcliffe, antara lain Paul Pogba, Angel Di Maria, Romelu Lukaku, Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Donny van de Beek.

1. Paul Pogba

Jim Ratcliffe ingin menanyakan apa alasan Manchester United mendatangkan Paul Pogba pada 9 Agustus 2016 dari Juventus dengan harga 91 juta pound.

Pogba gagal membantu Setan Merah menjuarai Premier League selama masa baktinya di Old Trafford. Prestasi tertinggi yang pernah ia raih adalah juara Liga Europa 2016/17 dan Carabao Cup di musim yang sama.

Baca Juga

Pogba sendiri juga sudah mengalami cedera 12 kali selama di Setan Merah. Hal tersebut membuat Jim Ratcliffe menilai sang pemain merupakan pembelian gagal bagi Manchester United.

2. Angel Di Maria

Manchester United juga mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid pada 2014 dengan nominal 65 juta pound. Sir Jim Ratcliffe juga mempertanyakan alasannya.

Sebab, pemain yang saat ini memperkuat Benfica itu tidak mampu menyumbang gelar sama sekali bagi Manchester United selama kontraknya di sana.

Justru, Di Maria berhasil meraih kesuksesan setelah lepas dari Old Trafford dan membela PSG. Ia sukses menyumbang banyak gelar, seperti juara Liga Prancis empat kali, Coupe de France lima kali, dan sebagainya.

Baca Juga

1. 3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku saat masih berseragam Manchester United.

Nama berikutnya yang ingin ditanyakan Jim Ratcliffe ke manajemen Manchester United adalah Romelu Lukaku. Mereka mendatangkannya dari Everton pada 2017.

Lukaku juga gagal menyumbang trofi besar bagi klub tersebut. Di kala itu, hasil terbaik yang ia raih bersama mereka hanya runner up Piala FA 2017/18 dan Piala Super UEFA 2017.

Padahal, Manchester United sudah menggelontor 90 juta poundsterling untuk membawanya ke Old Trafford. Nyatanya, Lukaku gagal bersinar.

Baca Juga

4. Jadon Sancho

Manchester United merekrut winger Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada 2017 yang lalu dengan mahar 73 juta pound untuk kontrak lima tahun.

Hasilnya, Sancho hanya mampu menyumbang gelar Carabao Cup pada 2022/23. Ia juga hanya bisa mengantarkan timnya itu menjadi runner up Piala FA 2022/23.

Sekarang, Manchester United santer dikabarkan ingin mendepak Sancho di Januari 2024 lantaran sudah terbuang dari skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

5. Anthony Martial

Manchester United mendatangkan Anthony Martial pada 1 September 2015 dari AS Monaco dengan dana 36 juta poundsterling untuk kontrak awal empat tahun.

Martial mampu berkontribusi lebih baik dari pemain lain di daftar ini dengan menyumbang gelar juara bagi Manchester United (Piala FA 1 kali, Carabao Cup 1 kali, Community Shield 1 kali, dan Liga Europa 1 kali).

Namun, ia tetap belum bisa membuat Setan Merah menjuarai Liga Inggris atau tampil garang di Liga Champions.

Baca Juga

6. Donny van de Beek

Donny van de Beek adalah nama terakhir yang ingin ditanyakan Jim Ratcliffe. Sebab, ia sama sekali belum pernah menyumbang gelar juara bersama mereka sampai sekarang.

Padahal, Manchester United sudah menggelontor 40 juta pound untuk mendatangkannya dari Ajax di musim panas 2020.

Beberapa waktu yang lalu, Van de Beek malah sempat dikabarkan bakal ditendang oleh Manchester United meski rumor tersebut lantas tenggelam.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaAngel di MariaRomelu LukakuAnthony MartialLiga InggrisJadon SanchoDonny van de BeekBerita Bursa TransferSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini