x

3 Pemain Kunci Man City Berpeluang Absen Lawan Liverpool, Klopp Auto Semringah

Rabu, 15 November 2023 02:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sebanyak 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berpeluang absen melawan Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Sebanyak 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, berpeluang absen melawan Liverpool pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024.

Seusai jeda internasional, Liga Inggris 2023/2024 akan kembali dengan menggelar pertandingan pekan ke-13. Salah satu duel menarik yang akan tersaji adalah Manchester City vs Liverpool.

Baca Juga

Laga yang akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (25/11/23) mendatang diprediksi akan berlangsung sengit, karena mempertemukan dua tim teratas klasemen sementara Liga Inggris.

Man City, dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan, memimpin di puncak. Sedangkan Liverpool bertengger di posisi kedua dengan terpaut 1 poin.

Jelang menghadapi Liverpool, Man City ketiban apes. Dilansir dari Liverpool Echo, tiga pemain kunci mereka berpotensi absen.

Lantas, siapa saja 3 sosok yang berpeluang tidak diturunkan Pep Guardiola saat menjamu Liverpool? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.

Baca Juga

Pemain pertama yang diprediksi akan absen adalah Ederson. Ini merupakan kehilangan besar bagi Man City, mengingat Ederson merupakan penjaga gawang utama.

Ederson diketahui telah mundur dari Timnas Brasil pada jeda internasional karena mengalami cedera pada kakinya. Masalah tersebut didapatnya usai membela Man City bermain imbang 4-4 dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Kini, Ederson tengah berpacu dengan waktu untuk bisa kembali pulih tepat waktu dan turun di laga melawan Liverpool yang akan digelar sekitar dua pekan lagi.

Namun, jika tidak keburu, Man City sudah semestinya was-was, karena Ederson merupakan sosok kunci di balik kokohnya pertahanan The Citizens musim ini.

Baca Juga

1. 2 Pemain Lainnya

Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Kevin de Bruyne. Pemain Timnas Belgia tersebut bahkan hampir dapat dipastikan tidak akan turun karena belum pulih dari cedera.

Gelandang kreatif tersebut mendapat cedera hamstring saat bertanding di final Liga Champions musim lalu melawan Inter Milan.

Baca Juga

Musim ini, sang pemain baru membukukan 2 penampilan di awal. Itu pun tidak bermain penuh 90 menit.

Kevin de Bruyne ditarik keluar pada menit ke-23 saat turun di pertandingan perdana Liga Inggris 2023/2024 kontra Burnley. Ia juga hanya bermain 26 menit saat bertanding melawan Arsenal di Community Shield.

Beruntung bagi Man City, kehilangan Kevin de Bruyne sejauh ini tidak banyak berpengaruh, mengingat mereka punya sederet pelapis yang tak kalah bagusnya, seperti Julian Alvarez hingga Rodri.

Adapun pemain ketiga yang berpeluang absen adalah John Stones. Sang pemain mengalami cedera otot saat Man City menang 3-0 atas Young Boys di matchday 4 Liga Champions pekan lalu.

Baca Juga

Pep Guardiola sendiri sempat menegaskan jika John Stones tidak akan absen dalam waktu lama. Namun, ia juga tak bisa memastikan apakah pemain Timnas Inggris tersebut akan fit saat melawan Liverpool.

"Dokter mengatakan bahwa cederanya tidak separah yang dikira. Tapi kami masih belum tahu pasti," tutur Pep Guardiola.

"Yang jelas, dia hanya akan kembali saat sudah benar-benar pulih," ujar mantan pemain dan pelatih Barcelona tersebut.

Apes bagi Man City, mereka tak punya pelapis sepadan untuk John Stones, mengingat Sergio Gomez juga dipastikan absen akibat cedera. 

Baca Juga
LiverpoolManchester CityJurgen KloppPep GuardiolaKevin De BruyneJohn StonesLiga InggrisEderson

Berita Terkini