x

Siasat Licik Liverpool Agar Bisa Dapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona

Rabu, 15 November 2023 23:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM - Luis Diaz berpeluang dijadikan bahan "tukar guling" oleh klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, demi mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Salah satu pemain andalan mereka, Luis Diaz, dikabarkan akan dijual ke klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dalam bursa transfer Januari mendatang..

Baca Juga

Nama Luis Diaz sendiri beberapa hari belakangan memang banyak dibicarakan. Namun, bukan karena dirinya menjadi target transfer, melainkan karena orangtua sang pemain menjadi korban penculikan.

Dilansir dari Liverpool Echo, klub berjuluk The Reds tersebut kini tengah menantikan datangnya tawaran dari Barcelona untuk Luis Diaz.

Sang pemain, yang datang ke Anfield pada Januari 2022, sejatinya masih terikat kontrak hingga Juni 2027. Namun, berdasarkan rumor terakhir, penampilan apik Luis Diaz belakangan ini membuat Liverpool berniat menguangkannya.

"Saya ingin memberitahu Anda bahwa Liverpool tengah menanti penawaran dari Barcelona untuk Luis Diaz," tulis seorang jurnalis asal Argentina. 

Baca Juga

"Mereka memberitahu saya, bahwa Barcelona sempat ingin mendatangkan sang pemain saat masih berseragam Porto. Namun, mereka tidak memberikan penawaran resmi saat itu."

"Orang-orang di Liverpool memberitahu saya, kalau saat ini mereka sedang menanti penawaran. Selain itu, mereka juga berharap pemain Barcelona masuk dalam proposal tersebut."

"Frenkie de Jong adalah sosok yang tepat. Dia akan datang ke Liverpool, dan, jika angkanya cocok, Luis akan pindah ke Barcelona," tuturnya menambahkan.

Kabar rencana "tukar guling" antara Luis Diaz dan Frenkie de Jong ini cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut sebelumnya justru dikaitkan dengan musuh bebuyutan Liverpool, yakni Manchester United.

Baca Juga

1. Antara Barcelona, Liverpool, dan Man United

Luis Diaz saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

Sudah menjadi rahasia umum jika Frenkie de Jong merupakan pemain impian Man United. Gelandang asal Belanda tersebut masih dikaitkan dengan spekulasi bakal hengkang dari Barcelona, meskipun bursa transfer musim panas sudah berlalu.

Di satu sisi, kepindahan Frenkir de Jong ke Barcelona ini bakal membuat sang pemain reuni dengan mantan pelatihnya, yakni Erik ten Hag.

Baca Juga

Sebelumnya, Man United nyaris memboyong Frenkie de Jong setelah mencapai kesepakatan dengan Barcelona. Namun, transfer akhirnya gagal karena Frenkie de Jong dengan tegas menolak kesepakatan itu.

Dalam laporan terbaru dari Sportsmole, Man United rupanya belum menyerah dalam upaya mereka mengamankan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Diyakini, Frenkie de Jong masih diinginkan Erik ten Hag yang ingin memperkuat Setan Merah setelah mencatat start yang buruk pada musim 2023-2024.

Man United tampaknya sangat yakin Frenkie de Jong bisa diangkut pada bursa transfer Januari karena sang pemain memiliki sisa kontrak hingga 2026 dan belum ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Namun, impian Man United itu dipastikan berakhir setelah Frenkie de Jong kembali menegaskan bahwa dirinya masih bahagia bermain di Camp Nou.

Selain itu, Frenkie de Jong secara terbuka juga mengumumkan saat ini agennya sedang bekerja keras mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona.

"Perpanjangan kontrak saya (di Barcelona)? Agen saya yang mengurusnya, tapi saya bahagia di sini," ujar De Jong dilansir dari Sportsmole.

Lantas, aiapakah di antara Man United dan Liverpool yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.  

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisFrenkie de JongBerita TransferLuis Diaz

Berita Terkini