x

'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi Jadi Bencana, Laga Argentina vs Uruguay Ricuh

Jumat, 17 November 2023 16:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi dalam laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/23) dini hari WIB. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - 'Cinta' Rodrigo De Paul untuk Lionel Messi berujung ricuh dalam laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Jumat (17/11/23) dini hari WIB.

Rodrigo De Paul dan Lionel Messi menjadi starter saat Argentina menjamu Uruguay di Estadio Alberto Jose Armando pada pekan ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Baca Juga

Kendati demikian, Argentina harus kalah dari Uruguay karena gol yang dicetak oleh Ronald Araujo (41') dan Darwin Nunez (87').

Terdapat momen menarik sebelum dua gol Uruguay ke gawang Argentina, yang dijaga oleh Emiliano Martinez, lahir.

Tepatnya pada menit ke-21, gelandang Uruguay, Manuel Ugarte, melemparkan ejekan kepada Rodrigo De Paul.

Hal tersebut bermula dengan pelanggaran yang ditujukan kepada Lionel Messi. Lantas, De Paul datang membela eks pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga

Tak berselang lama, Manuel Ugarte datang menghampiri Rodrigo De Paul, dan memberikan gestur dan kata-kata ejekan tak pantas.

Setelah situasi terjadi, bentrokan antara pemain Argentina dan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol tak bisa dihindari.

Meskipun kalah dari Uruguay, tetapi Argentina masih mempertahankan dominasinya di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol.

Kendati demikian, Lionel Messi tidak tahan untuk buka suara atas insiden yang melibatkan Rodrigo De Paul saat laga Argentina vs Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Baca Juga

1. Messi Sebut Pemain Muda Uruguay Perlu Banyak Belajar

Pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tersenyum lebar usai membawa timnya ke final Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

Manuel Ugarte merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki Uruguay, mengingat usianya adalah 22 tahun.

Kendati demikian, Manuel Ugarte dianggap tidak bisa menghormati pemain yang lebih senior oleh Lionel Messi.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari ejekan kasar yang diberikan oleh Manuel Ugarte kepada rekan setim Lionel Messi di Argentina, Rodrigo De Paul.

Bahkan, ejekan Manuel Ugarte yang ditujukan untuk Rodrigo De Paul dibuat gestur yang tidak semestinya.

Situasi di atas dipicu karena sikap Rodrigo De Paul di lapangan yang hampir tidak pernah ketinggalan membela Lionel Messi saat dijatuhkan.

Selain itu, gelandang Atletico Madrid itu juga sering turut serta saat ada keributan yang melibatkan Lionel Messi.

Baca Juga

Tak ayal jika Messi mengungkapkan bahwa pemain muda Uruguay itu tidak mempunyai respek di tengah pertandingan yang intens dan tegang.

"Saya memilih untuk tidak mengatakan apa yang saya pikirkan tentang beberapa gestur," ungkap kapten Argentina tersebut.

"Tapi anak-anak muda ini harus belajar menghormati orang yang lebih tua," kata Lionel Messi dikutip dari akun X resmi milik Fabrizio Romano.

"Pertandingan ini selalu intens dan sulit, tetapi selalu penuh rasa hormat. Mereka harus belajar sedikit," kata Lionel Messi selepas laga Argentina vs Uruguay.

Baca Juga
UruguayArgentinaLionel MessiPiala DuniaRodrigo De PaulKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini