x

Skenario Licin Francesco Camarda Tembus Skuad Senior AC Milan Paruh Musim

Jumat, 17 November 2023 21:11 WIB
Editor: Juni Adi
Francesco Camarda, Pemain Muda AC Milan

INDOSPORT.COM - Francesco Camarda menjadi harapan baru bagi klub Liga Italia, AC Milan di lini depan menyusul jebloknya sejumlah penyerang mereka.

Kompetisi sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki masa rehat karena adanya agenda pertandingan internasional FIFA, baik untuk menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 ataupun Kualifikasi Euro 2024. 

Baca Juga

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi sekaligus memantau perkembangan para pemain muda, seperti yang dilakukan oleh AC Milan.

Pada sesi latihan AC Milan yang digelar Jumat (17/11/23) di Milanello, pelatih Stefano Pioli melakukannya dengan suasa berbeda lantaran terdapat banyak pemain muda dari skuad primavera AC Milan.

Keputusan untuk melibatkan kedua tim ini di lapangan latihan disebabkan oleh banyaknya absen karena cedera. Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah Francesco Camarda.

Niat Pioli untuk memanggil pemain berposisi penyerang itu ke tim utama sejatinya sudah terbesit sejak beberapa waktu lalu, hanya saja usianya masih mentah 15 tahun dan butuh pengalaman lebih dahulu.

Baca Juga

Tetapi skenario akhirnya berubah, kesempatan Francesco Camarda untuk tampil di tim utama Rossoneri datang lebih cepat, ketika krisis pemain di lini depan akibat badai cedera.

Diketahui AC Milan memang membutuhkan sosok penyegar di sektor depan karean beberapa nama harus absen, seperti Rafael Leao, Christian Pulisic hingga Olivier Giroud yang disanksi akibat hukuman kartu merah.

Serta melempemnya peforma Luka Jovic dan Noah Okafor. Selain itu, performa buruk di sejumlah pertandingan juga menjadi alasan lain AC Milan butuh penyerang tambahan, tetapi jendela transfer masih ditutup.

Gabungan latihan antara tim utama dan Primavera adalah kesempatan bagi pemain muda untuk terlibat dan berinteraksi dengan pemain senior. 

Hal ini menunjukkan komitmen klub untuk membangun integrasi antara generasi muda dan tim utama untuk pengembangan dan peningkatan kualitas secara keseluruhan.

Baca Juga

1. Tampil Apik di Sesi Latihan

Ekspresi sedih pemain AC Milan Malick Thiaw saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Setelah jeda internasional, AC Milan akan berhadapan dengan Fiorentina di San Siro pada Minggu (26/11/23). Beredar rumor yang menyatakan bahwa Stefano Pioli akan memanggil membawa Francesco Camarda ke dalam tim di laga itu.

Francesco Camarda memang menjadi sosok yang fenomenal bagi AC Milan. Hal ini tak lepas dari penampilannya bersama Milan Primavera sejauh ini.

Baca Juga

Musim ini Francesco Camarda telah memainkan total 12 pertandingan untuk tim primavera AC Milan di semua kompetisi, dimana ia sukses mencetak 7 gol dan 1 assist.

Dalam pertandingan terbaru yang digelar 7 November, Francesco Camarda mencetak gol fantastis saat bermain untuk tim AC Milan U-19 melawan PSG U-19 di ajang UEFA Youth League.

Pemain 15 tahun ini mencetak gol pada menit ke-10 untuk membawa AC Milan unggul 2-0 di babak pertama. Dalam laga tersebut.

PSG U-19 sempat menyamakan skor dengan dua gol oleh Serif Nhaga (45+2) dan Erwan Adonis (66), sebelum AC Milan kembali unggul berkat Diego Sia pada menit ke-90+4.

Baca Juga

Francesco Camarda sendiri pada akhirnya diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Namun tetap saja penampilannya di laga tersebut tak bisa dilupakan.

Berkat golnya tersebut, Camarda membuktikan diri sebagai bakat muda yang cukup menarik dengan mencetak 7 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Di ajang UEFA Youth League, Francesco Camarda sudah mengantongi tiga gol, yang membuatnya bersaing ketat dengan adik Rasmus Hojlund yang main di Copenhagen U-19, Emil Hojlund.

Francesco Camarda memang sudah menunjukkan skill luar biasanya hingga dijuluki bocah ajaib. Dia bahkan bisa mencetak nyaris 500 gol dari 87 pertandingan.

Baca Juga

Berkat torehanya bersama Primavera AC Milan, Francesco Camarda jadi pemain yang paling sering banyak dicari di situs Transfermarkt sepanjang bulan September lalu.

Bahkan Francesco Camarda mengungguli dua mega bintang dunia, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi dalam pencarian di situs Transfermarkt bulan kemarin.

“Dalam sebulan terakhir di bulan September, Camarda lebih sering diklik 'Transfermarkt' dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang merupakan sosok legendaris di dunia sepak bola,” tulis Sky.

Tak heran jika dirinya juga menjadi incaran banyak klub, mulai dari Manchester City, Borussia Dortmund, hingga kabar akan dipinjam AC Monza.

AC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini