x

Bebas Usai Diculik, Ayah Luis Diaz Ingin Anaknya Cabut dari Liverpool ke Barcelona

Sabtu, 18 November 2023 09:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Bebas seusai diculik, ayah Luis Dias ingin anaknya cabut dari klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ke Barcelona pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Bebas seusai diculik, ayah Luis Dias ingin anaknya cabut dari klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ke Barcelona pada bursa transfer 2024.

Luis Diaz sebelumnya memang sempat terguncang dengan kabar diculik kedua orang tuanya oleh Nation Liberation Army (ELN).

Baca Juga

Ibu bintang Liverpool itu berhasil dibebaskan dalam hitungan jam, sedangkan Luis Manuel Diaz selaku sang ayah baru bisa dibebaskan setelah 12 hari.

Diaz tampil luar biasa menyusul dibebaskanna sang ayah yang mana dia kembali ke skuad The Reds dan berhasil mencetak penyama kedudukan menjadi 1-1 meskipun tampil sebagai pemain pengganti melawan Luton Town.

Tak hanya itu saja, Luis Diaz juga mencetak brace yang membuat Kolombia menumbangkan Brasil 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia, Jumat (17/11/23).

Performa apik pria asal Kolombia itu lantas membuat raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilaporkan tertarik untuk meminangnya hingga sang ayah, Luis Manuel Diaz, buka suara mengisyaratkan anaknya mau pindah.

Baca Juga

“Faktanya saya hanya tahu sedikit tentang Barcelona saat ini,” kata Luis Manuel Diaz pada Win Sports, “memang benar Luis (Diaz) adalah penggemar Barcelona yang setia dan memang impiannya bermain di sana.”

“Sejauh ini saya ingin berterima kasih pada Porto dan Liverpool atas cara mereka menyambut dan menerimanya. Luis adalah pemain yang mudah dimenangi karena sikap, kerendahan hati, kerja keras, dedikasi, dan kedisiplina. Puji Tuhan.”

“Tentu tidak masalah bila Luis Diaz membela Barcelona karena mereka adalah tim hebat dan salah satu tim terbaik di dunia,” tutup Luis Manuel Diaz.

Jika Luis Diaz benar-benar hengkang, hal ini tampaknya membuka peluang Liverpool untuk menggaet winger Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

1. Kans Liverpool Gaet Kylian Mbappe

Pemain PSG, Kylian Mbappe saat ingin melepaskan tendang penalti ke gawang Dortmund di Liga Champions.

Liverpool menjadi tim terdepan yang dapat menggondol bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Terlebih lagi, apabila Kylian Mbappe memang tidak meneken opsi perpanjangan kontrak pada musim panas 2024, sang pemain tentu akan berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Real Madrid sendiri sebelumnya sudah mengundurkan diri dari persaingan memperebutkan Mbappe lantaran permintaan gajinya yang dinilai terlalu tinggi.

Sport Witness mencatat bahwa Kylian Mbappe memperoleh gaji tahunan sebesar 30,5 juta poundsterling setelah pajak dan bonus perekrutan (signing bonus) sekitar 87 juta poundsterling.

L’Equipe baru saja melaporkan pada November ini bahwa Liverpool masih tetap berminat untuk menggaet Kylian Mbappe yang mana mereka tertarik dengan jasanya sejak 2017 lalu yang tak lepas dari pengaruh ibu sang pemain.

Ibu Mbappe, Fayza Lamari, yang juga menjadi agen sang pemain mengonfirmasi sebenarnya ada pembicaraan soal kepindahan putranya ke Anfield sebelum bergabung dengan PSG.

Baca Juga

“Kami bicara sedikit saja, tidak banyak,” ungkap Fayza Lamari kepada Telegraph tahun lalu sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Kami bicara sedikit. Saya berbicara dengan Liverpool karena mereka adalah klub favorit ibu saya, ibu saya menyukai Liverpool,” buka Kylian Mbappe.

“Saya tak tahu mengapa, coba tanya saja pada ibu saya sendiri! Liverpool itu tim yang bagus dan kami bertemu dengan mereka lima tahun lalu. Saat masih di Monaco, saya bertemu dengan mereka. Memang tim besar.”

Hanya saja, jika Liverpool ingin menggaet Kylian Mbappe, setidaknya mereka harus menjual Luis Diaz ke Barcelona terlebih dahulu.

Kontrak Luis Diaz sendiri baru berakhir pada musim panas 2027 mendatang sehingga belum tentu Barcelona dapat mendatangkannya karena harga yang harus ditebus pastinya besar untuk tim yang tengah bokek.

Terlebih lagi, prioritas utama Barcelona tampaknya untuk mempermanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo terlebih dahulu pada bursa transfer 2024 nanti.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferLuis Diaz

Berita Terkini