x

Nkunku Comeback, 3 Pemain Chelsea Bakal Digusur Pochettino dari Starting XI

Sabtu, 18 November 2023 16:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Comeback-nya Christopher Nkunku bakal menjadi alarm bagi 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal tergusur dari Starting XI.

INDOSPORT.COM – Comeback-nya Christopher Nkunku bakal menjadi alarm bagi 3 pemain klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal tergusur dari Starting XI.

Sinyal Comeback-nya pemain berkebangsaan Prancis itu sudah dikemukakan oleh Mauricio Pochettino selaku pelatih dari Chelsea.

Baca Juga

Pochettino menuturkan bahwa Christopher Nkunku mengatakan padanya bahwa dirinya siap membela The Blues saat melawan Newcastle United.

Adapun duel melawan Newcastle United akan tersaji usai jeda internasional November 2023 berakhir, atau tepatnya pada Sabtu (25/11/23) mendatang.

Kini, Nkunku yang sudah pulih pun memanfaatkan jeda internasional kali ini untuk menyiapkan fisiknya dan berlatih taktik dengan Pochettino.

Dengan bakal kembalinya Nkunku ke skuad, maka Pochettino ada kemungkinkan menggusur 3 pemain dari Starting XI Chelsea. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Nicolas Jackson

Nama pertama yang kemungkinan besar digusur oleh Pochettino demi memfasilitasi Nkunku masuk Starting XI adalah Nicolas Jackson.

Penyerang berusia 22 tahun itu sejatinya mulai nyetel dengan permainan Chelsea, yang terbukti dengan 6 gol dari 10 laga di Liga Inggris 2023/2024.

Meski banyak mencetak gol, Jackson sendiri tak begitu konsisten di depan gawang. Bahkan dirinya banyak membuang-buang peluang yang seharusnya bisa jadi gol.

Karenanya, ada kemungkinan Jackson akan dicadangan oleh Pochettino dan memberikan tempatnya kepada Nkunku yang akan jadi penyerang utama.

Meski akan tergusur, ada kemungkinan Jackson akan jadi pelapis Nkunku dan masuk di babak kedua untuk berduet dengannya atau menggantikannya.

Baca Juga

1. 2. Conor Gallagher

Cole Palmer merayakan gol keempat bersama Nicolas Jackson pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Jika Pochettino merasa Jackson layak diberi tempat di pos penyerang utama, maka ada kemungkinan ia memainkan Nkunku pada posisi nomor 10 dalam formasi 4-2-3-1.

Jika hal tersebut terjadi, maka Pochettino bisa menggusur Conor Gallagher dari Starting XI dan membiarkan Nkunku bermain di pos nomor 10.

Gallagher sendiri sejatinya tampil apik sejauh ini. ia dikenal sebagai pemain dengan Work Rate tinggi dan sudah mencetak 4 assist di Liga Inggris.

Meski demikian, Gallagher terkesan limit saat menghadapi tim-tim yang bermain Low Block. Kreativitasnya pun tak begitu mumpuni untuk menghadapi lawan yang bertahan total.

Karenanya, Pochettino diyakini akan membiarkan Nkunku mengambil posisi Gallagher karena kreativitasnya. Selain itu, ia bisa menjadi penyerang lubang di belakang Jackson seperti saat pramusim.

Baca Juga

3. Cole Palmer

Sama seperti Jackson, Cole Palmer mampu memberi dampak penting bagi Chelsea sejak kehadirannya pada musim panas 2023 kemarin.

Tapi kehadirannya di musim panas sendiri dikarenakan Nkunku cedera. Sehingga, saat Nkunku kembali fit, ia pun mau tak mau dikorbankan.

Nkunku sendiri bisa saja mengisi pos winger kiri dan membuat Raheem Sterling berada di winger kanan dalam formasi 4-2-3-1.

Jika Pochettino masih ingin memainkan Palmer dan Nkunku bersamaan, maka Palmer akan diplot sebagai pemain nomor 10 menggantikan Gallagher.

Tapi jika Pochettino masih ingin mempertahankan Gallagher di Starting XI, maka Palmer pun harus siap menjadi cadangan andai Nkunku ditempatkan di pos winger.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoIn Depth SportsLiga InggrisTRIVIAConor GallagherChristopher NkunkuNicolas JacksonIndepthCole Palmer

Berita Terkini