x

Rumor Transfer Manchester United: Depak Casemiro, 'Ugal-ugalan' Tikung Juventus

Sabtu, 18 November 2023 15:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi Casemiro di laga Manchester United v Galatasaray. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United semakin memanas termasuk soal rencana mendepak Casemiro.

Sir Jim Ratcliffe diyakini serius mendepak Casemiro dari Manchester United, dan menggantikannya dengan Youssouf Fofana pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe rumornya baru bisa resmi memiliki Manchester United pada Desember 2023. Meski masih cukup lama, tapi ia sudah bergerak mulai sekarang.

Konglomerat Inggris itu sudah mengidentifikasi beberapa pemain Setan Merah yang tidak layak untuk dipertahankan. Salah satunya adalah Casemiro.

Melansir dari RMC Sport, Jim Ratcliffe ternyata menilai bahwa gelandang AS Monaco yang bernama Youssouf Fofana bakal menjadi pengganti yang sempurna bagi Casemiro.

Manchester United sebenarnya pernah ingin mendatangkan Fofana menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 sebagai pinjaman.

Namun, ternyata waktu yang tersisa tidak cukup bagi semua pihak terkait untuk menyelesaikan kepindahan sang pemain sebagai pinjaman.

Dengan situasi ini, Jim Ratcliffe yakin bahwa mereka bisa kembali mendekatinya pada Januari. Namun kali ini, Fofana menjadi target permanen alias dibeli, bukan dipinjam.

Baca Juga

Fofana sendiri juga multitalenta. Selain menjadi gelandang tengah, ia juga bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan dan gelandang kanan.

Berdasarkan Transfermarkt, pemain berumur 24 tahun itu punya harga pasar 25 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Moncao sampai 30 Juni 2025.

Untuk pembiayaannya ke Old Trafford, Manchester United jelas bakal dibantu Sir Jim Ratcliffe. Masalahnya, mereka harus bersaing dengan Juventus dan PSG yang secara performa sedang lebih baik di liga masing-masing.

Baca Juga

1. MU Siap Tikung Juventus

Youssouf Fofana, pemain Prancis di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Juventus menjadi salah satu saingan berat Manchester United dalam upaya memboyong Youssouf Fofana pada bursa transfer 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Juventus sendiri sebetulnya tengah mencari gelandang baru setelah rentetan kasus terus menimpa mereka.

Baca Juga

Terlebih lagi, Juve dipastikan akan kehilangan dua pemain di lini tengahnya, Paul Pogba (doping) dan Nicolo Fagioli (berjudi), sehingga gelandang baru diperlukan.

Si Nyonya Tua sendiri sebelumnya diklaim juga membidik dua gelandang lain, yaitu Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur) dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).

Namun, Youssouf Fofana sendiri muncul sebagai salah satu gelandang yang turut dipertimbangkan Juventus untuk direkrut pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Gelandang asal Prancis itu memang sedang menunjukkan performa ciamik bersama AS Monaco, yang kini bersaing memperebutkan gelar Liga Prancis 2023/2024.

Hanya saja, langkah Bianconeri untuk mendapatkan Fofana tampaknya terancam gagal oleh Manchester United yang disetir Sir Jim Ratcliffe.

Ya, Tuttomercatoweb mengeklaim bahwa gelandang berusia 24 tahun itu memang tengah berada dalam radar Setan Merah asuhan Erik ten Hag.

Ada beberapa alasan setidaknya Manchester United mampu menikung Juventus dalam perburuan gelandang AS Monaco, Youssouf Fofana, pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

Pertama, Manchester United bisa dibilang merupakan tim yang secara nama lebih besar daripada Juventus meskipun Setan Merah juga tengah terpuruk saat ini.

Kedua, finansial Man United yang jauh lebih stabil ketimbang Bianconeri dapat menjadi alasan mengapa mereka berpeluang memenangi persaingan mendapatkan tanda tangan Fofana.

Alasan lainnya bisa jadi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu berani menggaji lebih tinggi gelandang berusia 24 tahun itu ketimbang yang dapat ditawarkan Si Nyonya Tua.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCasemiroErik ten Hag

Berita Terkini