x

Arsenal Bisa Borong 3 Pemain pada Januari, AC Milan dan Juventus Siap Gigit Jari

Sabtu, 18 November 2023 13:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Arsenal, bisa memborong tiga pemain pada bursa transfer Januari 2024, di mana hal ini bakal membuat AC Milan dan Juventus gigit jari.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bisa memborong tiga pemain pada bursa transfer Januari 2024, di mana hal ini bakal membuat AC Milan dan Juventus gigit jari.

Saat ini, Arsenal menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara Premier League 2023/24. Mereka menghuni posisi tiga klasemen dengan 27 poin, terpaut satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Baca Juga

Meski demikian, Tim Meriam London tidak sendirian dalam menggapai peluang tersebut. Liverpool, Tottenham Hotspur, sampai Aston Villa sama-sama berpotensi untuk membuat kejutan.

Karena hal itu, sebuah super komputer khusus transfer mengidentifikasi bahwa The Gunners wajib memperkuat tiga sektor, yakni bek kiri, gelandang, dan striker.

Mereka diharapkan bisa memperjuangkan perekrutan tiga pemain berikut ini demi bisa menjaga kans untuk menjuara Liga Inggris 2023/24, dilansir dari The Sun.

1. Pervis Estupinan (Brighton & Hove Albion)

Posisi bek kiri bisa diperkuat dengan mendatangkan Pervis Estupinan dari Brighton. Sang pemain saat ini masih berumur 25 tahun dan punya banderol 30 juta poundsterling.

Baca Juga

Dari enam pertandingan yang ia jalani musim ini, Estupinan sukses melakukan tekel 7 kali dan mencetak 1 gol. Artinya, ia bisa diandalkan dalam bertahan dan menyerang.

Pemain asal Ekuador itu terkenal dengan keberaniannya maju untuk ikut mendukung serangan Brighton. Berdasarkan heat map, Estupinan lebih sering menghabiskan waktinya di tengah lapangan.

Dengan kemampuannya untuk merebut bola, sang pemain bakal menjadi aset berharga bagi Arsenal untuk melancarkan serangan balik dengan cepat. Sebab, ia jarang turun ke wilayah pertahanan.

Super komputer tersebut menilai bahwa Estupinan bakal menjadi upgrade bagi Oleksandr Zinchenko yang musim ini kurang bersinar.

Baca Juga

1. 2. Khephren Thuram (Nice)

Khephren Thuram, pemain OGC Nice, dinilai pantas diboyong Arsenal.

Lanjut ke sektor gelandang, nama Khephren Thuram ikut masuk ke dalam pemain yang sebaiknya diperjuangkan Arsenal pada Januari 2024.

Selama ini, ia menjadi incaran raksasa Serie A Italia, Juventus, yang tengah ditinggal dua pemain, yaitu Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Baca Juga

Dari 10 pertandingan yang ia jalani bersama Nice musim ini, Thuram sukses menciptakan peluang gol 14 kali. Ia juga sukses melakukan tekel bersih 14 kali.

Dengan keahliannya itu, tidak mengherankan kalau Nice membanderolnya dengan harga 35 juta pound. Sang pemain tinggal punya sisa kontrak sampai 2025.

Super komputer menilai bahwa Thuram bakal menjadi pengganti terbaik bagi Declan Rice yang sejauh ini juga belum bisa tampil maksimal.

3. Serhou Guirassy (Stuttgart)

Masuk ke lini depan, Arsenal diyakini bakal lebih kuat kalau mendatangkan striker VfB Stuttgart yang bernama Serhou Guirassy.

Baca Juga

Sang pemain belakangan ini masuk ke dalam radar AC Milan dari Serie A Italia. Milan sendiri memang membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan Olivier Giroud.

Dari sembilan laga yang ia jalani, Guirassy berhasil menciptakan 16 peluang gol dan 15 di antaranya berbuah poin. Ia juga sudah menyumbang satu asssit.

Selain mengancam gawang lawan, Guirassy ternyata juga suka bergerak melebar ke sisi lapangan untuk memberi ruang bagi rekan-rekannya dalam menyerang. Hal tersebut membuktikan bahwa ia bukan tipe pemain yang egois.

Sama seperti Khephren Thuram, Serhou Guirassy juga dibanderol 35 juta pound. Super komputer meyakini bahwa Guirassy bisa mengubah Arsenal menjadi tim yang variatif dan tidak bisa diprediksi lawan.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAC MilanJuventusLiga InggrisTRIVIABerita Bursa TransferKhephren ThuramSerhou Guirassy

Berita Terkini