x

Doyan Daun Muda, 5 Wonderkid yang Hendak Dibajak Chelsea di Januari 2024

Minggu, 19 November 2023 16:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi salah satu klub yang dalam setahun terakhir gemar memboyong pemain muda.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menjadi salah satu klub yang dalam setahun terakhir gemar memboyong pemain muda.

Kebiasaan memboyong pemain muda oleh Chelsea ini tak lepas dari hadirnya pemilik baru, yakni Konsorsium Todd Boehly per Mei 2022 lalu.

Baca Juga

Di bawah rezim Todd Boehly, klub asal London Barat itu kerap mendatangkan pemain muda meski harus membayar mahal kepada pemiliknya.

Tak terhitung berapa banyak pemain muda yang telah didatangkan. Sebagian besar berada di tim utama, lalu ada pula yang dipinjamkan, dan ada pula yang masuk ke akademi.

Seakan merasa masih kurang dengan skuad mudanya saat ini, Chelsea dikabarkan masih akan memboyong sederet wonderkid lainnya yang berusia di bawah 20 tahun.

Lalu siapa saja wonderkid di bawah usia 20 tahun yang hendak dibajak Chelsea pada Januari 2024 mendatang? Berikut rangkumannya.

Baca Juga

1. Roony Bardghji (FC Copenhagen)

Nama Roony Bardghji muncul dalam daftar target Chelsea usai penampilan apiknya bersama tim Denmark, FC Copenhagen.

Pemain yang baru saja berusia 18 tahun itu memang tampil apik sejak debut di tim utama FC Copenhagen. Total 15 gol telah dibuatnya dari 66 laga.

Demi mendatangkannya, Chelsea kabarnya siap mengeluarkan dana sekitar 10-15 juta euro, yang bakal jadi rekor tersendiri bagi FC Copenhagen.

2. Malamine Efekele (AS Monaco)

Baru-baru ini, Chelsea juga dikaitkan dengan pemain muda lainnya dari Prancis yang mendapat julukan The Next Mbappe yakni Malamine Efekele.

Pemain berusia 19 tahun itu dijuluki The Next Mbappe karena perjalanan kariernya, yakni dilatih ayah Mbappe, Wilfrid, bermain bagi AS Brondby dan kemudian bergabung AS Monaco.

Kabarnya, Chelsea ingin memasukkannya ke tim akademinya agar dibina lebih jauh. Belum diketahui berapa biaya transfer yang siap dikeluarkan The Blues.

Baca Juga

1. 3. Antonio Nusa (Club Brugge)

Wonderkid Club Brugge, Antonio Nusa.

Dari Belgia, Chelsea melirik nama Antonio Nusa yang membela Club Brugge. Minatnya mendatangkan pemain Norwegia itu sudah hadir sejak musim panas 2023 kemarin.

Tapi kepindahannya urung terjadi, sehingga Chelsea kabarnya siap melakukan manuvernya lagi di Januari 2024 untuk pemain berusia 18 tahun itu.

Disebutkan bahwa Chelsea siap menggelontorkan dana hingga 30 juta euro bagi pemain yang telah mencetak 5 gol dan 4 assist dari 53 penampilan di Club Brugge.

Baca Juga

4. Assane Diao (Real Betis)

Keinginan Chelsea memboyong winger muda pun berlanjut pada diri Assane Diao yang bermain bagi klub Spanyol, Real Betis.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu menembus tim utama Real Betis musim ini. Di musim pertamanya, ia berhasil membuat 4 gol dari 11 laga.

Kabarnya, Chelsea bersedia menebus klausul rilisnya yang berada di angka 30 juta euro. Tapi Real Betis ingin menambah kontrak baru dan klausul rilis baru agar Diao tak pergi dengan harga murah.

Baca Juga

5. Gabriel Moscardo (Corinthians)

Usai memboyong banyak bintang muda dari Brasil, Chelsea kini siap menggaet wonderkid Brasil lainnya pada diri Gabriel Moscardo.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik untuk pemain U-20. Chelsea pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu untuk memboyongnya.

Kabarnya, Chelsea siap mengalahkan Barcelona dalam perburuannya dengan menawarkan 26 juta euro ke Corinthians demi menggaet Moscardo.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaIn Depth SportsLiga InggrisTRIVIATransfer PemainTodd BoehlyIndepthGabriel MoscardoAssane DiaoRoony Bardghji

Berita Terkini