x

5 Bintang Everton Korban Sanksi FFP yang Layak Dibeli Manchester United di Bursa Transfer

Minggu, 19 November 2023 20:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para Pemain Everton ketika tampil di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Usai terkena sanksi pelanggaran Financial Fair Play di Liga Inggris, para pemain Everton berikut berpotensi jadi hot transfer musim dingin nanti dan layak dilirik Manchester United. Siapa sajakah mereka?

Seperti diketahui,  Everton baru saja mendapatkan sanksi pengurangan 10 poin akibat pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Melansir dari laman resmi Liga Inggris, disebutkan bahwa Everton dihukum karena melakukan pelanggaran Peraturan Profitabilitas dan Keberlanjutan (PSR) Premier League.

Imbas hukuman ini, membuat Everton yang awalnya berada di peringkat 14 kini melorot ke posisi 19 klasemen sementara dengan raihan empat poin.

Poin yang dimiliki Everton sekarang sama dengan perolehan poin milik Burnley sebagai juru kunci klasemen Liga Inggris.

Berkaca dari kondisi tersebut, sepertinya tak bakal sulit buat tim-tim lain menggaet para bintang Everton yang berpotensi terdegradasi musim ini.

Baca Juga

Dengan rayuan untuk tetap bisa bermain di kasta teratas, tim-tim seperti Manchester United mungkin bisa melirik sejumlah pemain potensial milik Everton.

Everton pun mungkin tak bisa menahan godaan para rival Liga Inggris yang meminati pemain mereka, lantaran The Toffees juga butuh banyak dana untuk menutupi kerugian klub.

Khusus untuk Manchester United yang tertatih sepanjang paruh pertama Liga Inggris musim ini, para bintang Everton berikut mungkin layak jadi opsi pembelian di bursa transfer nanti. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Jordan Pickford
Nama pertama adalah Jordan Pickford. Sepanjang musim ini, lini belakang Manchester United memang jadi salah satu sektor yang punya rapor buruk.

Walau sudah mendatangkan Onana, namun kiper asal Kamerun tersebut masih dianggap tampil kurang maksimal dan kerap membuat Setan Merah gagal amankan poin.

Oleh sebab itu, Manchester United mungkin bisa melirik kiper berpengalaman milik Everton, Jordan Pickford yang juga merupakan penjaga gawang utama timnas Inggris.

Dengan jam terbang yang jauh lebih banyak di Premier League, mungkin saja kehadiran Jordan Pickford bisa merubah angkat kebobolan Manchester United jadi lebih kecil.

Baca Juga

1. Jarrad Branthwaite

Pemain Everton, Jarrad Branthwaite. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Berikutnya ada Jarrad Branthwaite. Meski masih berusia 21 tahun, namun bek kelahiran Carlisle ini mampu mencuri perhatian Sean Dyche dan jadi pilihan utama Everton sepanjang musim 23/24.

Berbekal postur tubuh tinggi mencapai 195 cm, membuat Jarrad Branthwaite jadi tembok kokoh yang kerap membuat Everton raih clean sheets.

Baca Juga

Seperti saat bertandang ke markas West Ham di pekan ke-10 kemarin, Jarrad Branthwaite mampu membawa Everton menang tipis 0-1 dan merangsek naik di papan klasemen.

Berkaca dari rapuhnya lini pertahanan, Manchester United mungkin bisa melirik Jarrad Branthwaite sebagai opsi transfer serta investasi menjanjikan di masa depan.

Abdoulaye Doucoure
Meski lini tengah Manchester United sudah penuh dengan stok gelandang berkualitas, namun tak ada salahnya jika Setan Merah menggaet Abdoulaye Doucoure sebagai amunisi tambahan.

Pemain asal Mali ini mampu menjelma sebagai playmaker haus gol yang bekerja di belakang striker utama. Posisi yang hampir mirip dengan Bruno Fernandes.

Baca Juga

Total hingga pekan ke-12, Abdoulaye Doucoure berhasil mencetak empat gol termasuk satu gol ke gawang tim kuda hitam Brentford.

Berbekal potensi tersebut, Abdoulaye Doucoure cocok diboyong Manchester United sebagai pelapis Bruno Fernandes jika sang kapten harus absen. 

Dominic Calvert-Lewin
Di musim ini, Manchester United hanya punya dua striker murni yakni Rasmus Hojlund dan Anthony Martial. Namun hingga pekan ke-12, cuma Hojlund yang benar-benar bisa jadi goal getter.

Oleh sebab itu, Setan Merah butuh tambahan satu pencetak gol ulung lagi dan pilihan tersebut ada dalam diri Dominic Calvert-Lewin.

Tercatat, pemain 26 tahun tersebut sudah mencetak empat gol dan memberikan satu assists dari total 11 pertandingan di semua kompetisi. 

Statistik tersebut jauh lebih baik ketimbang Martial yang belum pecah telur dari 10 laga di Premier League.

Baca Juga

2. Jack Harrison

Para Pemain Everton saat hadapi Liverpool di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Terakhir adalah Jack Harrison. Winger kanan andalan Everton ini bisa jadi pelengkap taktik Erik ten Hag buat membangkitkan lagi daya serang Manchester United.

Seperti diketahui, kekuatan sayap kanan Setan Merah yang musim ini dihuni Antony memang terlihat kurang optimal.

Terbukti dari total 12 pertandingan yang telah dijalani, Antony masih belum bisa menyumbang gol maupun assists buat Manchester United.

Sementara Jack Harrison tampil cukup apik bersama Everton sebagai penyuplai bola di sisi kanan dengan torehan tiga assists plus satu gol dari 6 pertandingan di Premier League.

Bursa TransferManchester UnitedEvertonLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini