x

Badai Cedera, 7 Pilar Manchester United Bakal Absen Lawan Everton

Senin, 20 November 2023 22:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi kehilangan 7 pemain pilar mereka jelang laga melawan Everton.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 akan kembali bergulir dengan menggelar pekan ke-13. Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah Everton vs Manchester United.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang akan digelar di Goodison Park, Minggu (26/11/23) tersebut, Man United diunggulkan merebut kemenangan.

Klub berjuluk Setan Merah tersebut memang tengah berada dalam tren positif usai merebut dua kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Sebelumnya, kuat besutan Erik ten Hag mengalahkan Fulham dan Luton Town dengan skor identik, 1-0. Namun, pertandingan akhir pekan ini diprediksi tak akan mudah bagi Bruno Fernandes dkk.

Meski yang akan dilawan adalah Everton, yang notabene tim papan bawah klasemen, Man United tengah berada dalam kondisi tidak ideal. Para pemain pilar mereka berpeluang tak dapat diturunkan oleh Erik ten Hag.

Baca Juga

Di antara pemain-pemain tersebut, terdapat nama-nama seperti Andre Onana, Rasmus Hojlund, dan Marcus Rashford, yang dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi andalan Setan Merah.

Dilansir dari Manchester Evening News, ketiga nama tersebut bergabung dengan nama-nama lain yang sebelumnya telah dipastikan akan absen, seperti Amad Diallo, Christian Eriksen, Casemiro, hingga Aaron Wan Bissaka.

Absennya pemain-pemain tersebut tentunya menjadi kerugian bagi Man United, apalagi Everton tengah berada dalam tren positif dalam 3 laga terakhir.

Skuat besutan Sean Dyche tersebut tak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Toffees menang melawan West Ham dan Crystal Palace, serta bermain imbang melawan Brighton & Hove Albion.

Lantas, apa yang membuat Andre Onana, Rasmus Hojlund, dan Marcus Rashford berpeluang absen dalam laga melawan Everton? Berikut ulasannya.

Baca Juga

1. Semua karena Cedera

Reaksi Marcus Rashford usai Phil Foden dari Manchester City mencetak gol ketiga pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Federasi Sepak Bola Kamerun mengumumkan pada Minggu (19/11/23) bahwa Andre Onana tidak akan bermain pada laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Libya.

Eks kiper Inter Milan tersebut disebut mengalami cedera, yang sayangnya tidak dinyatakan secara pasti apa masalah yang dialami sang pemain.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Man United berpotensi memberikan kesempatan debut kepada Altay Bayindir, yang didatangkan pada musim panas kemarin.

Sementara untuk Rasmus Hojlund, idola baru Old Trafford tersebut masih diragukan bisa tampil dalam laga melawan Everton karena cedera yang dialaminya saat melawan Luton Town.

Sang pemain mengalami cedera otot, yang membuatnya ditarik keluar dalam laga melawan Luton. Man United sendiri mengonfirmasi jika eks pemain Atalanta tersebut baru bisa beraksi pada akhir November.

Kemungkinan besar, Erik ten Hag akan mencadangkan Rasmus Hojlund pada laga melawan Everton, yang lebih mudah dimenangkan, untuk diturunkan dalam duel melawan Galatasaray di Liga Champions yang lebih menentukan.

Baca Juga

Terakhir, Marcus Rashford mengalami masalah usai bertabrakan dengan Trent Alexander-Arnold dalam laga Timnas Inggris vs Malta beberapa waktu lalu.

Beruntung, sang pemain sudah kembali berlatih dalam laga melawan Makedonia Utara, yang memberi sinyal bahwa dirinya tak mengalami cedera serius.

Terlepas dari potensi absen beberapa pemain mereka, Man United semestinya bisa mengambil keuntungan dari prahara yang tengah menerpa Everton.

Seperti diketahui, klub sekota Liverpool tersebut baru saja mendapat hukuman pengurangan 10 poin akibat terbukti melakukan pelanggaran regulasi finansial.

Baca Juga
Manchester UnitedEvertonMarcus RashfordLiga InggrisErik ten HagAndre OnanaRasmus Hojlund

Berita Terkini