x

3 Bintang Chelsea Pembantu Tsunami Trofi yang Bisa Ditampung Manchester United Andai Degradasi

Senin, 20 November 2023 17:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
3 bintang Chelsea pembantu tsunami trofi yang bisa didatangkan Manchester United andai The Blues degradasi dari Liga Inggris 2023-2024. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Tiga bintang Chelsea pembantu tsunami trofi yang bisa didatangkan Manchester United pada bursa transfer berikutnya, andai degradasi dari Liga Inggris 2023-2024.

Manchester United menjadi salah satu klub Liga Inggris yang ingin bergerak aktif pada bursa transfer 2024 demi menambah kedalaman skuad.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea malah merupakan tim yang terancam mendapatkan pengurangan poin. Sehingga, mereka terancam degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Meskipun rival Manchester United, yakni Manchester City, juga terancam mendapatkan pengurangan poin, tetapi situasinya berbeda dengan Chelsea.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea kini menempati peringkat 10 papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Sedangkan, Manchester City kini bertengger di puncak klasemen dengan torehan 28 poin. Maka tak ayal tim berjuluk The Citizens itu bakal aman dari degradasi Liga Inggris.

Baca Juga

Sebaliknya, Chelsea tidak dalam posisi yang aman, mengingat mereka baru mengoleksi 16 poin dari 12 laga yang dilakoni di Liga Inggris.

Oleh sebab itu, Chelsea rawan turun ke kasta kedua Liga Inggris jika Federasi Sepak Bola Inggris, FA, menjatuhkan hukuman pengurangan poin.

Keadaan itu diyakini akan membuat beberapa pemain bintang Chelsea bisa hengkang ke klub Liga Inggris lainnya, termasuk Manchester United.

Berikut ini adalah tiga bintang Chelsea yang bisa diboyong Manchester United pada jendela bursa transfer selanjutnya, andai tim berjuluk The Blues tersebut degradasi dari Liga Inggris.

Baca Juga

1. 1. Enzo Fernandez

Aksi penyelamatan bola kiper Arsenal David Raya saat duel dengan pemain Chelsea Enzo Fernandez di laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

Gelandang berpaspor Argentina ini merupakan nama pertama yang bisa didatangkan oleh Manchester United.

Hal tersebut dikarenakan Enzo Fernandez merupakan salah satu pemain yang membantu Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Dengan demikian, Enzo diyakini memiliki tekad kuat untuk bermain di level teratas. Apalagi, usianya masih berada di angka 22 tahun.

Oleh sebab itu, Enzo Fernandez bisa jadi salah satu opsi yang membantu Manchester United tsunami trofi untuk menggantikan peran Scott McTominay atau pun Christian Eriksen. 

2. Reece James

Nama kedua ini tidak kalah hebatnya dengan Enzo Fernandez. Pasalnya, Reece James menjadi pilar penting Chelsea pada musim terakhir.

Terbukti, bek kelahiran London pada 8 Desember pada 1999 tersebut didapuk menjadi kapten Chelsea pada musim ini.

Baca Juga

Selain itu, James sudah menyumbangkan 1 assist untuk Chelsea di Liga Inggris 2023-2024, walaupun baru saja sembuh dari cedera hamstring. Tentu terlalu disayangkan jika ia ikut turun kasta bersama The Blues. 

3. Nicolas Jackson

Terakhir, ada Nicolas Jackson. Bomber yang didatangkan Chelsea dari Villarreal dengan mahar sebesar 37 juta euro, atau setara Rp643 miliar.

Saat ini, Jackson telah mengoleksi 6 gol dari 11 pertandingan yang dijalani bersama Chelsea pada Liga Inggris 2023-2024.

Catatan itu diyakini akan menambah produktivitas gol Manchester United yang ingin mencari pendamping Rasmus Hojlund. Maka tak ayal jika The Red Devils bisa tsunami trofi jika gaet 3 pemain Chelsea di atas.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisEnzo FernandezTRIVIABerita TransferBerita Bursa TransferReece JamesNicolas Jackson

Berita Terkini