x

3 Potensi Tumbal Manchester United demi Sukseskan Transfer Antoine Griezmann

Minggu, 19 November 2023 20:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi menumbalkan tiga pemain hanya demi memboyong Antoine Griezmann di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpotensi menumbalkan tiga pemain hanya demi memboyong Antoine Griezmann di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul baru-baru ini. Manchester United ingin mendatangkan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, untuk musim panas 2024.

Baca Juga

El Nacional melaporkan bahwa Griezmann punya klausul rilis 22 juta poundsterling. Manchester United sendiri dikabarkan sudah mengirimkan perwakilan ke Atletico Madrid.

Rencananya, Setan Merah akan memberi gaji sebesar 350 ribu pound (18,4 juta pound per musim) untuk membujuk Griezmann datang ke Old Trafford.

Angka tersebut jelas sangat besar. Artinya, ada kemungkinan Manchester United membuang beberapa pemain berikut ini agar bisa memberi gaji setinggi itu.

1. Jadon Sancho

Manchester United sampai sekarang masih terus diisukan bakal mendepak winger mereka, Jadon Sancho, di bursa transfer musim dingin 2024.

Baca Juga

Sudah ada beberapa klub yang dikaitkan dengannya, seperti Borussia Dortmund, Barcelona, Chelsea, sampai Juventus dari Serie A Italia.

Bahkan, calon pemilik baru mereka, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan juga sudah setuju untuk mendepak Sancho di Januari mendatang.

Sancho saat ini memiliki 13 juta poundsterling per tahun. Dengan menjualnya, Manchester United punya tambahan modal untuk menggaji Griezmann.

Jadon Sancho sendiri masih berumur 23 tahun. Musim ini, ia baru diturunkan tiga kali oleh Erik ten Hag dan belum memberi kontribusi apapun.

Baca Juga

1. 2. Anthony Martial

Anthony Martial berpotensi jadi tumbal Manchester United untuk memboyong Antoine Griezmann.

Nama berikutnya yang bisa menjadi modal untuk mendatangkan Antoine Griezmann adalah Anthony Martial, pemain mereka yang berumur 27 tahun.

Martial memang masih sering dimainkan Ten Hag sebagai tandem Rasmus Hojlund. Namun, kontribusinya sampai detik ini tidak memuaskan.

Baca Juga

Musim ini, Martial hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari total 15 penampilannya di Premier League, Liga Champions, dan Carabao Cup.

Martial punya gaji 13 juta poundsterling per tahun. Dengan menjualnya, finansial Manchester United bisa lega untuk modal memboyong Griezmann.

Dikabarkan dari Sportsmole, ada dua klub dari Arab Saudi yang saat ini sedang memperebutkan Martial. Namun, belum ada informasi tentang nama dari dua klub tersebut.

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford menjadi nama terakhir yang harus meninggalkan Old Trafford lantaran minim kontribusi selama musim 2023/24 ini.

Baca Juga

Musim ini, Rashford memang sudah dimainkan 16 kali oleh Erik ten Hag. Namun, ia baru mencetak 1 gol dan menyumbang 3 assist.

Dibanding Jadon Sancho dan Anthony Martial, Rashford memiliki gaji paling besar, yakni 15,6 juta poundsterling per musim.

Dari semua data tersebut, bisa disimpulkan bahwa Manchester United berani menyodorkan gaji 18 juta pound untuk Griezmann lantaran mereka siap mendepak tiga pemain ini.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedAntoine GriezmannAnthony MartialMarcus RashfordLiga InggrisJadon SanchoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini